UBD Datangkan Dosen Tamu dari Luar Negeri untuk Menambah Wawasan Mahasiswa Pascasarjana

UBD Datangkan Dosen Tamu dari Luar Negeri untuk Menambah Wawasan Mahasiswa Pascasarjana

Ist--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Program Pascasarjana (S2) Universitas Bina Darma giatkan internasional program dalam metode pembelajarannya dengan mendatangkan dosen tamu dari luar negeri untuk menjadi pengajar.

Dua dosen tamu tersebut ada  Dr. Ruhana Padzil Head of Departement Gender Studies Faculty of Art and Social Sciences Universiti Malaya sebagai narasumber program Magister Ilmu Komunikasi dengan memberikan materi terkait komunikasi massa.

Sedangkan pada program Magister Teknik Informatika Assoc Prof. Nazlena Mohamad Ali Senior Research Fellow Institute of IR4.0 Universiti Kebangsaan Malaysia membahas mengenai Human Computer Interaction. 

“Program melalui online class ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kita sudah sama dengan negara lain, kemudian mahasiswa UBD dapat menambah wawasannya agar lebih luas lagi tentang subjek materi yang diberikan,” ujar Prof.Hj. Isnawijayani, M.Si., Ph.D. Direktur Pascasarjana Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Dosen UBD jadi Narasumber Pelatihan Guru se-Sumsel

Sebelumnya, pada program Magister Manajemen Universitas Bina Darma, hadir Profesor Madya Dr. Zuraidah Faculty of Management and Economics Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia hadir sebagai narasumber dalam mata kuliah Falsafah Marketing pada Sabtu, 15 April 2023.

Melalui internasional program ini juga untuk mendukung tujuan Universitas Bina Darma untuk menuju UBD unggul. Karena untuk menuju unggul tersebut, dosen yang mengajar mata kuliah harus ada yang berasal dari luar negeri.

Tak hanya itu, manfaat internasional program juga dapat menambah khasanah keilmuan, sehingga tidak terfokus di dalam lingkup sendiri saja. Secara internasional, Universitas Bina Darma telah mengikuti seminar-seminar internasional, menandatangani MoU, kemudian dosen Universitas Bina Darma juga menjadi dosen tamu di universitas luar negeri.(*) 

Sumber: