Rem Blong, 5.000 Liter Solar Tumpah di Jalan, Ini yang Dilakukan Warga

Rem Blong, 5.000 Liter Solar Tumpah di Jalan, Ini yang Dilakukan Warga

mobil pengangkut minyak solar non subsidi BG 8970 LN milik PT Saka Wijaya Energi, terguling di Tebing Rambaian Jl Kol Abdulani, Desa Negeri Agung, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.-parman/radarpalembang-

Berdalih Rem Blong, Mobil Solar PT Saka Wijaya Energi Terguling

 

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM -Satu unit mobil pengangkut minyak solar non subsidi BG 8970 LN milik PT Saka Wijaya Energi, terguling di Tebing Rambaian Jl Kol Abdulani, Desa Negeri Agung, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Peristiwa tergulingnya mobil tangki solar 5.000 liter milik PT Saka Wijaya Energi tersebut, terjadi pada Jumat, 26 Mei 2023 sekira pukul 13.45 WIB dengan TKP di Tebing Rambaian Haji, Jl Kol Abdulani, Desa Negeri Agung, Kecamatan Merapi Selatan.

Mobil tangki solar non subsidi ini, dikendarai oleh Randi warga Palembang dengan tujuan ke PT LPBBJ Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat.

Dari kejadian ini, mengakibatkan solar non subsidi yang hendak dikirim ke PT LPBBJ, tertumpah dan menggenangi sebagian jalan Tebing Rambaian Haji Kol Abdulani.

BACA JUGA:STIE Serelo Lahat Bakal jadi Universitas, Singkatannya Unsela

Melihat minyak solar non subsidi tersebut tertumpah dan menggenangi sebagian jalan, warga pun berbondong bondong menggambil minyak tirisan yang tercecer di sepanjang jalan Tebing Rambaian.

"Saat di lokasi kejadian saya mencoba menginjak pedal rem, tapi ngeblong alias tidak berfungsi. Sehingga, saya menabrak badas dan akhirnya terguling," ungkap Randi.

Ia mengaku, minyak solar non subsidi 5.000 liter dibawanya dari Palembang dengan tujuan ke PT LPBBJ di Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Namun, saat di Tebing Rambaian tiba tiba rem mobil blong, lalu menabrak badas dan terguling.

BACA JUGA:Rapat Paripurna HUT Lahat ke-154, Gubernur Puji Kemajuan Lahat

Sementara, Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akiri, dikonfirmasi membenarkan adanya satu unit mobil tanki solar non subsidi nopol BG 8070 LN milik PT Saka Wijaya Energi terguling di Tebing Rambaian.

Herman menjelaskan, mobil pengangkut minyak solar non subsidi dengan kapasitas 5.000 liter yang terguling dan minyaknya tercecer di Tebing Rambaian Desa Negeri Agung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Sumber: