Cek Daftar Menu Jemaah Haji Selama di Arab Saudi, Klik di Sini?

Cek Daftar Menu Jemaah Haji Selama di Arab Saudi, Klik di Sini?

Petugas sedang mendampingi jemaah haji lansia di Embarkasi Palembang.--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji atau PPIH Arab Saudi juga siapkan layanan konsumsi bagi jemaah haji Indonesia

“Jemaah haji Indonesia akan tinggal selama lebih kurang sembilan hari di Madinah,” kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam keterangan yang diterima radarpalembang.com. 

Dan, Jemaah haji Indonesia menjalani ibadah Arbain, salat berjamaah di Masjid Nabawi selama 40 waktu. 

“Dalam rentang sekitar sembilan hari itu, Jemaah haji Indonesia akan mendapat tiga kali makan sehari,”kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kamis 25 Mei 2023. 

BACA JUGA:Cek Jadwal Keberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi Palembang Tahun 1444 H/2023 M, Klik Link Ini

PPIH Arab Saudi telah menjalin kontrak kerja sama dengan 21 dapur atau perusahaan Katering di Madinah untuk konsumsi Jemaah haji Indonesia. 

Pada fase kedatangan gelombang pertama di Madinah, disiapkan layanan konsumsi untuk sekitar 100.000 Jemaah haji Indonesia.  

Jika dikalikan tiga kali makan dan masa tinggal sembilan hari, maka total sekitar 2,7 juta boks katering yang disiapkan untuk jemaah haji Indonesia. 

Jumlah lebih besar akan disiapkan pada fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua, setelah puncak haji. 

BACA JUGA:Kurangi Kegiatan Seremonial di Embarkasi agar Jemaah tidak Kelelahan

Sehingga, diperkirakan total box konsumsi jemaah haji Indonesia yang disiapkan di Madinah selama musim haji sekitar 5,7 juta boks katering.

Selain itu, Jemaah haji Indonesia juga akan mendapatkan konsumsi pada saat kedatangan di Arab Saudi atau saat akan pulang ke tanah air. 

Setiap jadwal makan, Jemaah haji Indonesia disiapkan juga air mineral, untuk sarapan, dibagikan minuman satu kemasan botol 330 ml.  

Sementara saat makan siang dan malan malam, Jemaah haji Indonesia dibagikan satu kemasan botol 660 ml.

Sumber: