STIE Serelo Lahat Bakal jadi Universitas, Singkatannya Unsela

STIE Serelo Lahat Bakal jadi Universitas, Singkatannya Unsela

Wisuda 48 mahasiswa STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Serelo Lahat yang resmi menyandang gelar MM (Magister Managemen). -parman/radarpalembang-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM -  STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Serelo LAHAT bakal berganti nama menjadi Unsela (Universitas Serelo LAHAT) tahun ini.

Ketua STIE Serelo LAHAT Dr Hardiyansah MSi mengatakan, kepada seluruh alumni yang resmi menyandang gelar S2 dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain. Dalam wisuda yang ke-26 ini membuat pihak STIE Serelo semakin optimis status menjadi Universitas akan terwujud pada 2023 ini.

"Semangat dan motivasi diri menjadi sangat penting, untuk menjadikan seseorang mampu mandiri berbuat dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar," ujarnya.

BACA JUGA:Rapat Paripurna HUT Lahat ke-154, Gubernur Puji Kemajuan Lahat


Selain itu, Hardiyansah juga menyampaikan, selain STIE Serelo Lahat yang tak lama lagi berganti status menjadi Unsela, STIE Serelo Lahat juga akan memiliki dua dosen yang bergelar doktor dan saat ini masih dalam proses disertasi. Hal ini tentu kata dia akan meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran yang lebih bermutu lagi.

"Tiap tahun kita selalu berbenah tidak hanya dari segi kualitas pendidikan dan pelayanan agar apa yang diraih semakin meningkat dan membaik, bahkan pihak yayasan juga memberikan membantu memfasilitasi pendidikan bagi para dosen yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," imbuhnya.

Ia tambahkan, untuk menjadi universitas tentu membutuhkan kerja keras dari segala aspek dan hal ini telah dilakukan, sehingga pihaknya berharap agar masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi agar dapat mendaftar ke Unsela dan tidak harus keluar daerah.

BACA JUGA:Wabup Lahat Ungkap Rahasia Sukses Raih WTP Sembilan Kali

"Jika sudah jadi universitas tentu mahasiswanya harus ada dan hal ini dibutuhkan kerjasama dari seluruh masyarakat agar Unsela dapat maju dan bersaing dengan universitas lainnya," pungkasnya.(*)


Sumber: