Renny Astuti Bakal Fokus Pertanian dan Nelayan

Renny Astuti Bakal Fokus Pertanian dan Nelayan

Renny Astuti saat menjadi narasumber dalam swara kandidat di Gunz Cafe. -zarkasi/radar palembang -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Karena sebagian besar masyarakat Sumsel 1 yang meliputi Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Mura Raya adalah berlatarbelakang petani dan nelayan, maka mantan anggota DPR RI yang bakal nyaleg dari Partai Nasdem Hj Renny Astuti berjanji akan memprioritaskan petani dan nelayan.

"Masyarakat kita membutuhkan wakil rakyat  duduk di Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian dan nelayan,"kata Renny saat menjadi narasumber dalam swara kandidat di Gunz Cafe, Senin, 20 Mei 2023 malam.

Dengan adanya wakil di Komisi tersebut, maka wakil rakyat dari Sumsel dapat menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan para petani dan nelayan.

"Karena saya duduk di Komisi IV itu 1 tahun 7 bulan sehingga sangat tahu apa yang dibutuhkan petani dan nelayan,"kata dia.

BACA JUGA:Renny Astuti Hadiri Langsung Penyerahan Berkas Bacaleg Nasdem ke KPU RI

Selama menjadi anggota DPR RI begitu banyak yang ia berikan bantuan kepada petani mulai dari alat pertanian,bibit,pupuk dan lainnya. 

"Dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan tarap hidup petani dan nelayan,"ujar politisi Nasdem ini.

Oleh karena itu, jika ia kembali dipercaya menjadi anggota DPR periode mendatang pertanian dan nelayan akan menjadi prioritas utama dirinya.

Ia juga berpesan kepada para kaum perempuan untuk tidak takut untuk terjun ke dunia politik karena peluang perempuan untuk menjadi wakil rakyat sama kuat dengan  kaum laki-laki.

BACA JUGA:Mantan Anggota DPR RI Renny Astuti Bagikan Santunan dan Paket Sembako

"Jangan takut karena dunia politik tidak kejam namun wadah bagi kita untuk berbuat bagi rakyat banyak, dan kita harus mampu menempatkan diri untuk bersaing dengan kaum laki-laki,"ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut puluhan tim Renny Astuti hadir secara langsung untuk menyaksikan diskusi tersebut. 

Sementara itu, Direktur Lintas Politika Kemas Khoirul Muklis bahwa swarna kandidat ini edisi pertama dan nanti akan dilanjutkan edisi selanjutnya sampai dengan 2024 mendatang.

"Sehingga kami dapat memberikan edukasi kepada masyarakat baik itu terhadap calon kepala daerah maupun calon anggota legislatif,"ujarnya.(*) 

Sumber: