Turnamen Gaplek Berhadiah Motor dari Sekda Palembang, Buruan Daftar di Setiap Kecamatan

Turnamen Gaplek Berhadiah Motor dari Sekda Palembang, Buruan Daftar di Setiap Kecamatan

Ratu Dewa membuka lomba gaplek Road to Fornas VII Jabar KORMI Palembang di Kecamatan IB 1, tadi malam. --sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa yang juga dinobatkan Bapak Gaplek Palembang membuka  lomba table top atau gaplek tingkat Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang, tadi malam, Senin 22 April 2023 pukul 20.30 WIB.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengatakan bahwa gaplek merupakan permainan atau inorga resmi di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Gaplek berada di bawah naungan Inorga SORTI (Serikat Olahraga Table Top Indonesia).

"KORMI ini induk olahraga rekreasi masyarakat Indonesia. Seperti layang-layang, pantak lele, yeye, gaplek, dan Inorga lainnya," kata Ratu Dewa, mengutip dari sumeks.co

Dia meminta penggiat gaplek Kecamatan Ilir Barat 1 yang merupakan wilayah tempat tinggalnya bisa masuk empat besar saat seleksi di tingkat kota. Karena dirinya tinggal di Jl Kancil Putih.

BACA JUGA:Sekda: Guru dan Habib Ciptakan Kota Palembang jadi Kota yang Aman

"Malu kalu kalah," imbuhnya sembari tertawa lepas. 

Seleksi gaplek di tingkat kota, lanjut Ratu Dewa, pihaknya tak hanya menyediakan hadiah sepeda motor kepada pemenang. Tetapi juga doorprize kepada peserta.

"Kita juga sediakan doorprize motor listrik untuk peserta, bukan hanya pemenang yang dapat motor," terangnya. 

Sekretaris KORMI Palembang A Firmansyah Wijaya mewakili Ketua KORMI Zulfikar Muharrami menyatakan lomba gaplek tingkat kecamatan ini diikuti oleh 128 pasangan atau 256 orang.

BACA JUGA:Sekda Minta ASN Bekerja Tidak Sekadar Isi Daftar Hadir

"Seleksi pada tingkat kecamatan ini akan diambil 4 pasangan yang nantinya mewakili kecamatan pada seleksi tingkat kota," ujar Firmansyah.

Firmansyah menyatakan seleksi tingkat kota akan digelar pada 26 Mei 2023 di Kambang Iwak.

Penasihat KORMI Palembang atau Bapak Gaplek Palembang yakni Sekda Palembang sudah menyediakan 2 unit sepeda motor dan lemari es.

BACA JUGA:Yuk, Belajar Sukses dari Sekda Ratu Dewa

Sumber: