Optimis, Desmon Simanjuntak Targetkan Ribuan Relawan Ganjarist di Sumsel

Optimis, Desmon Simanjuntak Targetkan Ribuan Relawan Ganjarist di Sumsel

Ketua Satrel Ganjarist Sumsel, Desmon Simanjuntak didampingi Ketua Satrel Kota Palembang Syahril saat memberikan statement terkait dukungan Ganjarist Sumsel kepada Ganjar Pranowo Capres 2024.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Satuan relawan (Satrel) Ganjar Indonesia Satu (Ganjarist)  Sumatera Selatan (Sumsel) terbentuk pada bulan Januari 2023.

Kehadiran Satrel Ganjarist Sumsel cukup mendapat respons dari msyarakat Sumsel yang terus bergabung.

Baru beberapa bulan berjalan, setidaknya sudah ratusan massa militan bergabung sebagai pendukung Ganjar Pranowo, Calon Presiden (capres) 2024.  

Satrel Ganjarist Sumsel menargetkan ribuan Ganjarist di Sumsel dan akan terus merekrut anggota di 17 Kabupaten Kota di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Anjawani Sriwijaya Palembang Senam Sehat Bersama, Rangkul Kaum Perempuan Sukseskan Pilres 2024

Perekrutan tersebut karena melihat rekam jejak Ganjar Pranowo yang telah berhasil memimpin Jawa Tengah selama ini.

Hal ini karena memimpin bangsa yang besar dengan beraneka ragam suku tersebut harus orang yang kuat dan memiliki ediologi dan Pancasilais. 

Sosok tersebut terdapat pada Ganjar Pranowo sehingga harus didukung bersama.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Satrel Ganjarist Sumsel, Desmon Simanjuntak, di sela-sela penyambutan kedatangan Ganjar Pranowo di Palembang, pada Sabtu 20 Mei 2023 tadi, di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. 

BACA JUGA:Anjawani Sriwijaya Palembang Senam Sehat Bersama, Rangkul Kaum Perempuan Sukseskan Pilres 2024

"Selain itu Ganjar Pranowo juga pernah menjadi anggota DPR RI sehingga sosok yang humanis tersebut perlu disosialisasikan ke seluruh masyarakat. Sosok yang juga merakyat dan kharismatik,"ujarnya.

Apalagi Ganjar Pranowo sudah ditetapkan sebagai calon Presiden oleh Partai PDI Perjuangan sehingga program yang dijalankan tersebut perlu disukseskan.

"Sebenarnya Ganjarist berdiri sebelum Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai calon Presiden, diusung oleh partai PDi Perjuangan,"ujar Desmon didampingi Ketua Satrel Ganjarist Kota Palembang, Syahril. 

Untuk Nasional, Ganjarist terbentuk pada tahun 2021 dan pembentukan itu karena sosok pemimpin yang sudah lama di berkecimpung di dunia politik tersebut cukup merakyat sehingga perlu didukung.

Sumber: