Caleg Inspiratif, Hardi Pernah Gagal dan Berhasil, 2024 Tancap Gas

Caleg Inspiratif, Hardi Pernah Gagal dan Berhasil,  2024 Tancap Gas

Hardi, caleg Partai Nasdem untuk DPRD Kota Palembang yang terus berjuang menuju parlemen.-dok pribadi-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kisah caleg ini pantas jadi inspirasi. Gagal dan berhasil pernah Hardi rasakan.

Sebelum menjadi anggota DPRD Kota Palembang periode 2014-2019, Hardi pernah mencalonkan diri di salah satu partai. Dia gagal.

Tahun 2019, Hardi kembali bertarung di kancah politik parlemen, tapi nasib baik belum menghampirinya. Lagi-lagi, ia gagal.

Meski demikian, Hardi kembali maju bertarung pada Pileg 2024 melalui daerah pemilihan yang sama yakni Dapil III yang  meliputi Kecamatan Ilir Timur (IT) I, IT II dan IT III.

Hardi  Wakil Ketua Bidang Perekonomian DPD Nasdem Palembang, mengatakan, ia sudah siap lahir batin dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

BACA JUGA:3 Target Ketua DPW NasDem Sumsel Herman Deru di Pemilu 2024

"Tentu kita siap, data bacaleg juga sudah diserahkan kepada KPU Palembang. Kalau bicara target, tentu saya berharap bisa mendulang suara terbanyak dan Nasdem meraih kursi di Dapil III," kata Hardi, Rabu 17 mei 2023.

Ia berharap, agar kembali mendapatkan kepercayaan dari warga Palembang, khususnya masyarakat yang berdomisili di Kecamatan IT 1, IT 2, IT 3.

"Izinkan saya kembali melayani warga masyarakat baik dalam hal pelayanan publik maupun persoalan infrastruktur di Kota Palembang dan tentunya masalah-masalah sosial yang bisa kita atasi," tegas Hardi.

Tentu, kata dia, melalui kursi DPRD nanti ia akan memperjuangkan persoalan yang dikeluhkan masyarakat tersebut melalui pihak ekskutif.

BACA JUGA:Silaturahmi Dengan Pengurus Baru DPW dan DPD Nasdem Lakukan Pertemuan

Pada Pileg 2019 lalu, Hardi, berhasil meraih suara sebanyak 4.379 suara, dimana suaranya terbagi dari Kecamatan IT I, 1.723, kemudian IT 2, 1.162, dan terkahir dari IT 3, 1.494 suara. Sementara suara keseluruhan caleg dan suara partai adalah 6.576 suara

Data tersebut berdasarkan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara caleg DPRD Palembang 2019 oleh KPU Palembang.(*)

Sumber: