Ternyata Ini Penyebab Marc Marquez Terjatuh dan Gagal Finish di 2 Lap Terakhir MotoGP Prancis 2023

Ternyata Ini Penyebab Marc Marquez Terjatuh dan Gagal Finish di 2 Lap Terakhir MotoGP Prancis 2023

Inilah penyebab terjatuhnya Marc Marquez di 2 Lap Terakhir pada balapan MotoGP Prancis 2023--

PRANCIS, RADARPALEMBANG.COM - Marc Marquez urung naik ke podium usai terjatuh dua lap terakhir pada MotoGP Prancis 2023, Minggu 14 Mei 2023.

Tampil menjajikan saat awal balapan di Sirkuit Bugatti Le Mans pada Pada MotoGP Prancis 2023 yang sekaligus Grand Prix ke-1000 MotoGP.

Mengutip Speedweek, The Baby Aliens cukup puas dengan hasil balapan pada hari itu karena berhasil memimpin dua putaran pertama, walau akhirnya dirinya gagal finish karena terjatuh di 2 lap terakhir.

"Saya sangat, sangat senang dengan balapan. Sayang kerja keras kami tidak diiringi dengan hasil yang bagus.

BACA JUGA:Diluar Dugaan, Marco Bezzecchi Juarai GP ke 1000 MotoGP Prancis 2023

Saya terjatuh saat balapan tersisa satu setengah putaran lagi, tapi saya membalap dengan bagus. Saya merasa sangat baik berada di atas motor," ucap Marquez 

Adapun penyebab Marquez terjatuh di dua lap jelang finis, karena ketidak stabilan motornya. Saat berakselerasi motornya bergoyang dan tidak bisa dikendalikan.

Saat akselerasi motor saya bergoyang, kami memiliki masalah dengan ini setiap saat. Itulah alasan sebenarnya mengapa saya terjatuh," tutur Marquez.

Namun dengan berlapang dada juga mengungkap,  penyebab terjatuhnya ia pada tikungan ke-7 sirkuit Bugatti Le Mans adalah karena terlampat menarik rem saat berada di tikungan.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Marc Marquez Buat Masalah dengan Francesco Bagnaia di Kualifikasi MotoGP Prancis 2023

"Saya tidak bicara soal motornya, saya bicara soal diri sendiri. Saya bisa mengerem sedikit terlambat dan di tikungan saya bisa menyalip.

Mungkin saya belum siap untuk bisa berdiri di podium, tapi saya lebih memilih setidaknya bisa finis di posisi kesepuluh," sambung dia.

Menurut Marquez penggunaan sasis Kalex memang sedikit mendongkrak performa Honda namun hal tersbut bukan solusi untuk membuat Honda moncer kembali.

"Kami harus berubah di masa depan sehingga bisa lebih kompetitif dan membalap lebih aman. Dalam statistik pebalap yang sering terjatuh, kami ada di puncak setiap tahun.

Sumber: