80 Persen Caleg Demokrat dari Milenial, Sudah Siap Turun Langsung

80 Persen Caleg Demokrat dari Milenial, Sudah Siap Turun Langsung

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat OI H Handry Pratama Putra menyerahkan berkas pencalonan bacaleg ke KPUD OI.-dok demokrat-


PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Tinggi suara millenial pada pemilu nanti yang mencapai 60 persen, membuat sejumlah partai politik mengusung caleg-caleg millenial salah satunya DPC Demokrat Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Demokrat OI H Handry Pratama Putra mengatakan, di Denokrat 80 persen kadernya maju untuk kontestasi 2024 dari kaum milenial.

"Ya, 80 persen Demokrat ini kadernya diisi dari kaum milenial dan kami yakin bisa menarik suara dari milenial di Kabupaten Ogan Ilir, dan kami menargetkan untuk kursi di DPRD lima kursi," kata Tama usai menyerahkan berkas bacaleg ke KPUD OI, Minggu, 14 Mei 2023.

Untuk susunan bakal calon legislatif yang didaftarkan ke KPUD saat ini belum ada perubuhan, namun lihat saja nanti apabila ada yang mengundurkan diri nantinya pihaknya akan mengisi yang baru.

BACA JUGA:Dua Kali Menang, Wabup Lahat H Haryanto Pilih Mundur

"Kita lihat nantilah untuk susunan bakal calon legislatif Demokrat ini sampai Daftar Calon Tetap (DCT), kalau pun nanti apabila ada yang mengundurkan diri nantinya akan kita isi," bebernya.

Handry Pratama Putra juga menyampaikan pesan kepada kader Demokrat, hari ini sudah dimulainya kontestasi 2024 dan para kader mulai besok harus turun dan lebih dari kader-kader Partai lainnya.

"Saya juga menargetkan kepada seluruh kader setiap dapil harus satu kursi," tungkasnya

Pada pileg ini tinggal satu patahana yang nyalon, sedangkan dua yang lain tidak lagi nyalon.

BACA JUGA:Demokrat Sumsel Serahkan Berkas 75 Bacaleg, Yakin Raih 14 Kursi di DPRD

"Ya, incumbent sebelumnya dua kini hanya tinggal satu yang maju dari PD, sedangkan Bapak Sonedi tidak mendaftar di partai, setelah dicek di aplikasi Silon," ucapnya.(*)

Sumber: