Cantik, ini Sosok Pinka Hapsari Putri Puan Maharani Nyaleg PDIP

Cantik, ini Sosok Pinka Hapsari Putri Puan Maharani  Nyaleg PDIP

Sosok Pinka Hapsari Putri Puan Maharani Nyaleg PDIP--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Inilah sosok cantik Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau akrab disapa  Pinka Hapsari, putri dari ketua DPR RI Puan Maharani dan Hapsoro 'Happy' Sukmonohadi  yang kini mengikuti jejak sang ibu terjun kedunia politik.

Pinka Hapsari dikabarkan ikut mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari partai PDI Perjuangan (PDIP).

Tidak main-main, untuk membuktikan kesereiusannya terjun kedunia politik Pinka sampai rela menginap 3 hari di sekolah partai untuk ikut pengkaderan. 

Mengenai di daerah pemilihan (Dapil) mana Pinka mendaftar sebagai bacaleg PDIP, belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak partai.

BACA JUGA:Gerindra Klaim Punya Hubungan Baik dengan PDIP

Pinka Hapsari sendiri terjun kedunia politik usai diajak langsung oleh sang nenek Megawati Soekarnoputri yang merupakan ketua umum PDIP untuk melanjutkan garis perpolitikan trah Soekarno.

Dari latar belakang pendidikan Pinka Hapsari merupakan alumni SOAS University of London, Inggris jurusan International Relations and Affairs. Sebelumnya dia sempat mengambil jurusan Komunikasi di Universitas Indonesia

Meski nenek dan ibunya berkecimpung dalam dunia politik namun sosok Pinka sendiri asing di dunia perpolitikan. Dirinya lebih tertarik dalam bidang fashion, modeling dan fotografi, hal tersebut nampak dari unggahan pada media sosial miliknya.

Pinka juga pernah terjun ke dunia seni peran, dirinya pernah membintangi film berjudul 'Jangan Ambil Borobudurku' yang rilis pada tahun 2013 lalu. 

BACA JUGA:Jabat Ketua DPC PDIP Lahat, Yulius Maulana Kian Optimis Untuk Pilkada 2024

Dalam film tersebut pinka berperan sebagai Pita seorang turis yang melancong ke Borobudur.  Dalam film itu, Pinka beradu akting dengan Umay, Bucek Deep, hingga Rizky Hanggono.

Memiliki pengalaman kerja sebagai Fashion & Beauty Editor di majalah Harper's Bazaar, kini dirinya mengelola blog yang berisi konten seputar tips and trick khusus bidang fashion yang diberi nama Fashion Upwards sejak tahun 2014 lalu.

 

 

Sumber: berbagai sumber