Fadillah Arbi Aditama Amankan Poin Penting di Circuito do Estoril, FIM JuniorGP

Fadillah Arbi Aditama Amankan Poin Penting di Circuito do Estoril, FIM JuniorGP

Fadillah Arbi Aditama pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) saat di sirkuit Estoril, Portugal, Minggu 7 Mei 2023.--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Fadillah Arbi Aditama meraih poin penting saat menjalani debut musim keduanya di FIM JuniorGP (kejuaraan dunia junior Moto3).

Seperti diketahui FIM JuniorGP yang diikuti Fadillah Arbi Aditama digelar di Circuito do Estoril, Portugal, Minggu 7 Mei 2023. 

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama itu mampu mengamankan 1 poin setelah menjalani kualifikasi yang baik dan balapan yang diwarnai restart.

Pada putaran pertama tahun ini di FIM JuniorGP, bendera merah sempat menghentikan balapan dan memberikan tantangan berat untuk Fadillah Arbi Aditama dalam berebut poin di balapan yang berlangsung sangat ketat. 

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama dan AHRT Siap Taklukkan Sirkuit Estoril di FIM JuniorGP 2023

Fadillah Arbi Aditama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menunjukkan kecepatan bagus saat kualifikasi FIM JuniorGP. 

Sempat mencatatkan waktu terbaik keenam, pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai balapan dari baris keenam.

Di tengah angin yang cukup kencang di lintasan, Fadillah Arbi Aditama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) melakukan start bagus dari baris keenam, dan mampu naik beberapa posisi. 

Fadillah Arbi Aditama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lalu kembali ke posisi semula setelah bersenggolan dengan pebalap lain di tikungan 2. 

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Thailand

Pada lap-lap berikutnya di FIM JuniorGP, dalam persaingan dengan beberapa pebalap, Fadillah Arbi Aditama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kehilangan banyak waktu dan tertinggal dari rombongan depan.

Ketika balapan FIM JuniorGP di Circuito do Estoril, Portugal menyisakan delapan lap, bendera merah berkibar menyusul adanya pebalap yang terjatuh. 

Restart FIM JuniorGP di Circuito do Estoril, Portugal dilakukan dan hanya menyisakan lima lap, Fadillah Arbi Aditama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai balapan dengan baik. 

Namun, kesalahan kecil saat melakukan pengereman membuat Fadillah Arbi Aditama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT)  kehilangan beberapa posisi. 

Sumber: