Muhaimin Bakal Bertandang ke Markas SBY Usai Bertemu Airlangga, KIB Bubar?

Muhaimin Bakal Bertandang ke Markas SBY Usai Bertemu Airlangga, KIB Bubar?

Pertemuan Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar di restoran Plataran, Jakarta, Rabu 3 Mei 2023.--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu 3 Mei 2023 siang.

Pertemuan Muhaimin dan Airlangga Hartarto ini didamping pengurus masing-masing di Restoran Plataran, Jakarta.

Kedua partai ini merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seiring PPP memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dan, PAN juga melempar sinyal akan mengusung Ganjar, maka pertemuan kedua partai ini, baik PKB maupun Golkar akan menjadi penting bagi KIB, apakah akan berlanjut atau bubar.

BACA JUGA:Kader Muhaimin Iskandar Bentuk Tim Pemenangan di Banyuasin

Diduga pertemuan keduanya, terkait dengan rencana pilpres 2024 mendatang, termasuk rencana KIB, dimana arahan PAN dan PPP ini berbeda dengan Golkar yang bersikukuh mengusung Airlangga sebagai capres berdasar musyawarah nasional 2019.

Apalagi, belum lama ini PKB sudah membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Partai Gerindra.

Meski belum ada statement resmi terkait pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu 3 Mei 2023 siang, kembali dunia politik dikejutkan langkah Muhaimin.

Usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, siang harinya, masih dihari yang sama, Muhaimin Iskandar ketum PKB dijadwalkan akan bertandang ke markas partai Demokrat di Cikeas bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

BACA JUGA: Gerilya Poltik Golkar Pasca PDIP Usung Ganjar Sebagai Capres, Sabtu Malam Ini Airlangga Bertemu SBY

“Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar akan berkunjung ke Cikeas (Bertemu SBY), Rabu 3 Mei 2023, malam nanti,”kata Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Rabu 3 Mei 2023 siang.

Rencana pertemuan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum atau Waketum PKB, Jazilul Fawaid.

"Jam 19.30 (Rabu malam) Gus Imin (Muhaimin Iskandar) akan bertemu Pak SBY di Cikeas dalam rangka Lebaran, Idul Fitri,” kata Jazilul dalam keterangan yang diterima, Rabu 3 Mei 2023.

Rencananya, Cak Imin berencana melakukan Silaturahmi Kebangsaan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA:Hasil Komunikasi Politik Cak Imin dan Airlangga Hartarto, KIB dan Koalisi Gerindra-PKB Berpotensi Bergabung

Rencananya, dalam pertemuan itu juga akan hadir Sekjen Demokrat Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio dan jajaran pengurus teras lainnya.

Sedangkan Cak Imin akan didampingi oleh Sekjen Hasanuddin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi Cucun Ahmad Samsurijal, dan Sekretaris Dewan Syuro KH Saifullah Ma’shum.

“Pertemuan yang masih dalam nuansa Lebaran ini merupakan halalbihalal sambil membahas isu-isu kebangsaan, ini adalah tradisi yang baik,” kata Herzaky dalam keterangannya, Rabu 3 Mei 2023.

“Demokrat dan PKB terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, sebagai modal penting menjaga kohesi kebangsaan demi terwujudnya pemilu yang demokratis,”ujarHerzaky.

Sumber: