Mengejutkan, Banyak Warga Sekayu Ngaku Miskin, Hasil REGSOSEK 2022.

Mengejutkan, Banyak Warga Sekayu Ngaku Miskin, Hasil REGSOSEK 2022.

Hasil dari Pelaksanaan REGSOSEK yang dilakukan BPS di Kabupaten Muba Banyak Warga Mengaku Miskin--doc radarpalembang.com

SEKAYU, RADARPALEMBANG.COM - Sungguh mengejutkan hasil dari Pelaksanaan Registrasi Sosial dan Ekonomi (REGSOSEK) yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Betapa tidak banyak warga di Kabupaten Muba yang terindikasi mengaku miskinsaat REGSOSEK di Kabuapten Muba dilakukan sejak 15 Oktober 2022 lalu.

Mengutip sumeks.co, Pj Bupati Muba H Apriyadi mengatakan hal tersebut didasari karena pada saat Tim BPS melakukan pendataan untuk penyaluran bantuan. 

"Oleh sebab itu nanti perangkat desa setempat akan melakukan Forum Konsultasi Publik (FKP) dari Hasil REGSOSEK, sebagai upaya memvalidkan data," ungkapb Apriyadi.

BACA JUGA:Kursi Patah Masjid H Abdul Kadim Ramai Dikunjungi, Jadi Wisata Desa Epil MUBA

BACA JUGA:Dinas Dukcapil MUBA Tetap Layani Masyarakat Saat Libur Lebaran Idul Fitri 1444H

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel tersebut meminta agar pelaksanaan FKP dilakukan dengan maksimal dengan harapan mendapatkan data yang riil. 

"Semoga berjalan lancar, agar proses pendataan benar-benar mendapatkan data yang nyata," pungkasnya.

Sementara itu Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma SST MM, saat Rapat Koordinasi Hasil REGSOSEK dan Program Desa Cinta Statistik (Desa CANTIK) mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang turut menyukseskan REGSOSEK di Muba. 

"Atas bantuan banyak pihak tersebut, REGSOSEK Muba mendapatkan reward sebagai pelaksana Manajemen Lapangan Terbaik," beber Trio pada Selasa, 2 Mei 2023.

BACA JUGA:Calon PJ Bupati Muba Mendatang, Apriyadi: Gubernur Punya Penilaian Tersendiri

BACA JUGA:Tragis, Pria Pembunuh Ibu Kandung di MUBA Akhiri Hidup di Sel Tahanan

Aritikel ini telah tayang sebelumnya di sumeks.co dengan judul "Alamak! Hasil REGSOSEK Kabupaten Musi Banyuasin, Terindikasi Banyak Warga Ngaku Miskin".

Sumber: sumeks.co