Resmi, Herman Deru Sebut Insya Allah HDMY jilid II di Pilkada 2024

Resmi, Herman Deru Sebut Insya Allah HDMY jilid II di Pilkada 2024

Herman Deru dan Mawardi Yahya atau HDMY.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Gubernur Sumsel Herman Deru ternyata sudah mengetahui koleganya Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya akan bergabung ke partai Gerindra.

Bergabungnya Wagub Sumsel Mawardi Yahya ke Gerindra disambut positif Herman Deru yang langsung memberi sinyal untuk Pilkada 2024.

"Iya itu sudah sepengetahuan saya dan sudah matur (bilang) ke saya, dan wakil pimpinan daerah itu kan pejabat politik tentu perlu dukungan dari berbagai parpol,"kata Herman Deru, Sabtu 29 April 2023.

Bahkan, Herman Deru mendukung langkah politik yang diambil Mawardi Yahya dengan bergabung ke partai yang diketuai Prabowo Subianto, yakni Gerindra.

BACA JUGA:Mawardi Wagub Sumsel Gabung Gerindra, Hj Kartika Sebut Prabowo Menang di Sumsel

"Ini adalah suatu kesempatan yang baik untuk Wakil Gubernur Sumsel untuk ke suatu partai, dan memang nggak harus sama partainya dengan saya dan itu sudah sepengetahuan saya,"jelas Herman Deru.

Sebelumnya, Wakil Gubernur atau Wagub Sumsel Mawardi Yahya merupakan kader dari Partai Golkar, dan kini memilih bergabung ke Partai Gerindra.

Langkah politik ini dinilai Herman Deru sangat baik bagi karir politik untuk di Sumsel, karena kalau kita hanya berkutat di satu partai bagaimana kita bisa mengakomodir semua aspirasi dari konsekuen lain.

Sempat simpang siur bahwa bergabungnya Wagub Sumsel Mawardi Yahya ke Partai Gerindra adalah keputusan untuk maju menjadi calon gubernur Sumsel di Pilkada 2024.

BACA JUGA:LKPI Prediksi HDMY Kembali Berpasangan di Pilkada 2024, Ini Pertimbangannya

Namun, isu tersebut langsung dibantah Herman Deru yang menegaskan bahwa pasangannya yang terpilih sejak 2018 ini akan berlanjut maju di Pilkada 2024 dengan berpasangan.

"Jadi masih tetap Herman Deru dan Mawar Yahya (HDMY), Insya Allah HDMY jilid II, kita sudah komit untuk berpasangan,"ujar Herman Deru.

Untuk di Partai Gerindra, Mawardi Yahya wakil gubernur atau Wagub Sumsel diplot sebagai anggota pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Sumber: