Tips Renovasi Rumah Jelang Lebaran dengan Budget Murah, Nomor 2 Bahkan Gratis

Tips Renovasi Rumah Jelang Lebaran dengan Budget Murah, Nomor 2 Bahkan Gratis

Tips Renovasi Rumah Jelang Lebaran dengan Budget Murah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jelang hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba banyak persiapan yang harus kita penuhi untuk menyambut momen tersebut.

Mulai dari menyiapkan baju baru, makanan khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, dan berbagai macam kue-kue, hingga  penampilan rumah yang perlu diperhatikan agar membuat kesan lebih indah saat lebaran.

Lalu bagaimana cara merenovasi rumah agar kembali menjadi indah dan rapi? Tetapi dengan budget yang terbatas. 

1. Mengecat Rumah 

Hal pertama yang dilakukan ketika ingin merenovasi rumah yaitu mengecat rumah. Pilihlah cat rumah dengan kualitas yang bagus tapi dengan harga yang terjangkau.

Saat ini sudah ada beberapa, merek cat dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp300 hingga Rp500 ribuan namun kualitas yang di miliki nya cukup bagus.

Dengan harga segitu kita sudah bisa mendapatkan cat yang cukup banyak yaitu 15-20 kg jadi cukup untuk mengecat seluruh bagian di rumah. 

Untuk bagian yang di cat yaitu, pagar rumah, dinding luar rumah, dinding dalam rumah, dan setiap sisi jendala rumah kalian.

2. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah yang bearti membersihkan seluruh bagian di rumah bahkan teras dan halaman-halaman rumah.

Yang pertama kamu bisa membereskan terlebih dahulu semua barang-barang yang berserakan di rumah. 

Ketika semua barang sudah di bereskan, barulah kamu sapu semua sudut rumah dan halaman juga jangan lupa untuk membersikan bagian jendala yang banyak debu nya. 

Sumber: