4 Makan Favorit yang Wajib Tersaji Saat Lebaran, Jadi Kangen Kampung Halaman

4 Makan Favorit yang Wajib Tersaji Saat Lebaran, Jadi Kangen Kampung Halaman

Makan Favorit yang Wajib Tersaji Saat Lebaran--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Lebaran Idul Fitri tak terasa sudah di depan mata, kemeriahann di hari kemenangan setelah kita sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Disaat kamu merayakan hari lebaran Idul Fitri tidak hanya indetik dengan acara kumpul-kumpul keluarga, baju baru, dan saling bermaafan.

Hal yang paling ditunggu orang-orang laiannya yaitu sajian makanan selama perayaan lebaran, seperti menu-menu khas yang jarang kita temui hanya muncul di waktu lebaran.

Bicara soal menu makanan tadi sudah pasti membuat banyak orang yang rindu rumah dan bersantap bersama keluarga.

BACA JUGA:Viral, Cemilan TikTok yang Bikin Ketagihan, Nomer 3 Wajib Coba!

Mendekati lebaran ini pasti banyak sekali orang termaksud kamu juga salah satunya, yang mulai memikiran menu makanan apa yang mau disajikan di hari lebaran  nanti.

Berikut beberapa menu makanan yang wajib tersaji saat hari lebaran yang membuat kita kangen akan kampung halaman.

1.Ketupat 

Ketupat  menu makanan lebaran yang terfavorit ini memang banyak di suka oleh orang-orang makanan ini yang khas karena dari bentuknya wajik yang terbuat dari daun kelapa muda bahkan jadi ikon perayaan lebaran di Indonesia.

BACA JUGA:3 Resep Sambal Goreng Ati Pedas Gurih, Mudah Dibuat, Cocok untuk Menu Sahur

ketupat tersebut terbuat dari  beras  yang dan diolah dengan santan sebagai pengganti nasi yang dimasak biasa, cara masaknya dengan santan membuat sajian  ini menjadi gurih.

2.Opor Ayam 

Sumber: