BPJS Kesehatan Supervisi Antrian Online di 2 Rumah Sakit, Ini Hasilnya

BPJS Kesehatan Supervisi Antrian Online di 2 Rumah Sakit, Ini Hasilnya

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang bersama Tim IT Kedeputian Wilayah III melakukan supervisi penerapan antrean online di Rumah Sakit (RS) Islam Siti Khodijah dan beberapa RS yang ada, Rabu 29 Maret lalu. --Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang bersama Tim IT Kedeputian Wilayah III melakukan supervisi penerapan antrean online di Rumah Sakit (RS) Islam Siti Khodijah dan beberapa RS yang ada, Rabu 29 Maret lalu. 

Supervisi penerapan antrean online ini dalam rangka meninjau Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) memberikan pelayanan yang optimal kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Berbagai inovasi berbasis digital telah dikembangkan secara bertahap, salah satunya penerapan sistem antrean online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN,"kata Sari Quratulainy selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Minggu 2 April 2023.

Apalagi, sambung Sari Quratulainy, peningkatan mutu pelayanan dengan berbagai inovasi menjadi fokus utama BPJS Kesehatan tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Daftar Terakhir Hari Ini, Lowongan Kerja di BPJS Kesehatan, Usia 50 hingga 60 Tahun Bisa ikutan

"Sebagai penyelenggara Program JKN, Kami terus mengupayakan peningkatan mutu layanan dari berbagai aspek, termasuk di fasilitas kesehatan,"ungkap Sari Quratulainy.

Fasilitas kesehatan merupakan mitra strategis BPJS Kesehatan yang memberikan pelayanan dan berhubungan langsung kepada peserta JKN.

Sari Quratulainy juga menyampaikan peningkatan mutu layanan tersebut membutuhkan dukungan semua pihak. 

Oleh karena itu, lanjut Sari Quratulainy, BPJS Kesehatan terus memperkuat engagement dan meningkatkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada dalam program JKN untuk mengimplementasikan program JKN, diantaranya FKRTL atau yang lebih sering disebut Ruma Sakit.

BACA JUGA:Wanita Lebih Rentan Keropos Tulang, BPJS Kesehatan dan PERWATUSI Galakkan Senam dan Pola Hidup Sehat

FKTRL harus siap dengan berbagai tantangan dalam melaksanakan transformasi digital layanan kesehatan untuk peningkatan kualitas mutu layanan. 

BPJS Kesehatan Cabang Palembang memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada FKRTL yang telah siap dan sigap menerapkan sistem antrean online.

"Semoga ke depannya bisa konsisten memberikan pelayanan sesuai dengan yang diharapkan sebagaimana tertuang dalam komitmen kerja sama yang telah disepakati bersama,"kata Sari Quratulainy.

Dan juga, apabila terdapat hal-hal yang perlu didiskusikan, BPJS Kesehatan Cabang Palembang terbuka untuk segala upaya perbaikan.

Sumber: