5 Tips Mengelola Uang THR Agar Tidak Sia-sia, Nomor 3 Paling Penting

5 Tips Mengelola Uang THR Agar Tidak Sia-sia, Nomor 3 Paling Penting

5 Tips Mengelola Uang THR Agar Tidak Sia-sia--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Mendekati hari lebaran, hal yang ditunggu-tunggu selain berkumpul bersama keluarga atau teman-teman tercinta yaitu mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR).

Setelah mendapatkan THR pasti kamu ingin sekali membeli barang-barang seperti baju baru, sepatu baru, tas baru atau bahkan barang mahal yang sudah lama kamu idamkan. 

Namun kamu juga harus tetap membatasi penggunaan THR. Jangan sampai kamu menjadi boros dan membeli barang yang sebenarnya tidak diperlukan.

Karena hal itu akan berujung menyesal di kemudian hari. Padahal sebenarnya dana tersebut bisa kamu gunakan untuk hal-hal yang lebih penting dan menguntungkan contohnya seperti berinvestasi ataupun tabungan di masa depan. 

BACA JUGA:Menaker Ida Fauziyah Ingatkan Pembayaran THR Jangan Dicicil

Oleh karena itu sebaiknya mulai sekarang kamu perlu mempelajari tips mengenai cara mengelola uang THR (Tunjangan Hari Raya) dengan baik. 

1. Tabung sebagian uang THR 

Tips yang pertama yaitu kamu bisa menabung sebagian dari uang THR. Pada saat kamu menerima THR dari tempat kerjamu, saat itu juga kamu harus berinisiatif untuk menabung sebagian dari THR tersebut. 

Menabung ini merupakan cara yang paling tepat karena jangan sampai kamu lupa menabung sehingga uangnya tidak terasa habis untuk berbelanja. 

BACA JUGA:Hore, Minggu Depan THR ASN Cair, Besarannya 1 Bulan Gaji Plus Tukin 50 Persen

Selain menabung melalui bank kamu juga bisa menginvestasikan sebagian uang THR mau ke beberapa instrumen investasi seperti emas, saham, Reksadana, dan lain-lain. 

2. Siapkan untuk zakat atau bersedekah

Bukankah di bulan suci Ramadan kita sangat di anjurkan untuk  berlomba-lomba dalam pahala. Untuk itu tips kedua dalam mengelola uang THR yaitu bisa kamu coba dengan bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan. 

Selain bersedekah sisakan sebagian uang THR mu untuk membayar zakat. Karena membayar zakat fitrah hukumnya wajib dipenuhi oleh umat Islam ketika bulan Ramadan. 

Sumber: