Inilah Alasan Ziarah Kubro Masuk Charming Event Dinas Pariwisata Palembang

Inilah Alasan Ziarah Kubro Masuk Charming Event Dinas Pariwisata Palembang

Ziarah Kubro Masuk Charming Event Dinas Pariwisata Palembang--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ziarah kubro yang digelar beberapa waktu lalu berlangsung sukses dengan perkiraan 10 Ribu massa mengikuti rangkaian acara yang berlansung sejak Jumat, 10 Maret 2023 hingga Minggu, 12 Maret 2023.

Acara yang rutin digelar setiap tahunya ini bukan hanya masyarakat Palembang, namun wisatawan dari luar kota seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta.

Bahkan wistawan dari mancanegara pun hadir, seperti Malaysia hingga Yaman berdatangan ke Palembang untuk mengikuti rangkaian acara Ziarah Kubro.

Ziarah Kubro merupakan kegiatan berziarah atau mengunjungi makam-makam ulama terkemuka di Palembang yang dilaksanakan masyarakat, khususnya para ulama atau habib secara bersama-sama, menjelang 10 hari terakhir di bulan Syakban.

BACA JUGA:Ziarah Kubro, Wisata Religi Rutin Tahunan di Palembang, Berikut Daftar Makam yang Dikunjungi

Adapun beberapa pemakaman para ulama yang dikunjungi, seperti pemakaman habib di daerah Kambang Koci, Kawah Tekurep hingga pemakaman ulama di Telaga Swidak.

Pemkot Palembang sendiri melalui Dinas Pariwisata telah memasukkan Ziarah Kubro dalam agenda atau kalender event tahunan 2023 dan menjadi salah satu destinasi wisata religi.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Palembang, Sulaiman Amin menyampaikan telah memasukkan Ziarah Kubro dalam agenda atau kalender event tahunan 2023 dan menjadi salah satu destinasi wisata religi.

"Ziarah Kubro masuk Charming Event Palembang tahun 2023 dikarenakan memiliki massa estimasi mencapai 10.000, serta potensi wisatawan besar dari luar kota bahkan Mancanegara," ungkap Sulaiman beberapa waktu lalu saat menggelar Konferensi Pers Calender of Charming Event Palembang tahun 2023 di Hotel The Zuri.

BACA JUGA:107 Gelaran Event Ramaikan Palembang, Dispar Target Datangkan 2 Juta Turis

Mengutip sumeks.co, Sulaiman Amin juga menuturkan, kalau  peran dari sektor kuliner dan oleh-oleh khas Palembang juga berpengaruh pada daya tarik wisatawan pada saat Ziarah Kubroh..

"Mereka yang berkunjung ke Palembang termasuk mengikuti Ziarah Kubro pasti ingin mencicip atau membeli Pempek dan oleh-oleg khas Palembang, ini juga penting untuk ditingkatkan dan diperhatikan kualitasnya," tuturnya.

Selanjutnya menurut Sulaiman Amin, peningkatan pelayanan di berbagai hotel Kota Palembang sangat penting sebagai strategi yang diperlukan untuk memaksimalkan Ziarah Kubro.

"Mereka wisatawan yang berkunjung ke Palembang pasti menginap di hotel-hotel pilihan yang ada di kota ini. Oleh karena itu saya telah imbau pihak hotel di Palembang agar terus meningkatkan pelayanan untuk para tamu," tukasnya.

Sumber: sumeks.co