Narasumber Diskusi Sistem Penjamin Mutu Eksternal Dukung UBD Unggul 2025

Narasumber Diskusi Sistem Penjamin Mutu Eksternal Dukung UBD Unggul 2025

Narasumber Diskusi Sistem Penjamin Mutu Eksternal Dukung UBD Unggul 2025--

PALEMBAG, RADARPALEMBANG.COMUniversitas Bina Darma (UBD) menggelar Diskusi Sistem Penjamin Mutu Eksternal Melalui Akreditasi Perguruan Tinggi 3.0 di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc (Lantai 6) Kampus Bochari Rachman 1, Selasa, 21 Maret 2023.

Adapun narasumber yang hadir pada diskusi tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc. Direktur Eksekutif BAN-PT, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M. Sc, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Dr.Drs.H.M.Helmi, M.Si, Ketua APTISI Wilayah II A, serta Prof. Dr. Obsatar Sinaga, M.Si, Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Adapun Pimpinan UBD yang hadir yaitu Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Rektor Universitas Bina Darma, Ria Andryani, M.M. M. Kom, Wakil Rektor Bidang SDM, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi serta Ade Kemala Jaya, S.E., Ak., M.Acc, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, serta tim BPM dan akreditasi UBD.

Pada kesempatan tersebt Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc. menuturkan apa manfaat universitas yang berkualitas.

BACA JUGA:Mahasiswa Magang UBD Selesai Ikuti Program Magang di Banyuasin

BACA JUGA:UBD Bentuk Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development Dukung Mahasiswa Tugas Akhir

“Universitas yang berkualitas adalah universitas yang memberikan pembelajaran terbaik, serta mampu bersaing di nasional maupun internasional,” tutur Ari Purbayanto.

Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc. mendukung Universitas Bina Darma menuju UBD unggul 2025.

"Saya mendukung universitas yang ingin maju, saya juga ingin membawa UBD menuju unggul 2025," ujarnya.

Lebih lanjut Direktur Eksekutif BAN-PT itu menjelaskan pentingnya penjaminan mutu pendidikan tidak terlepas dari penerapan proses secara konsisten dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Lagi, UBD Menuai Prestasi Peraih Medali Terbanyak di Peringkat ke-8 LIKMI 2023

BACA JUGA:UBD Gelar Lomba Video dan Poster, Rebut Hadiah Jutaan Rupiah, Jangan Sampai Ketinggalan

Dengan adanya Perguruan Tinggi yang bermutu, maka akan menghasilkan lulusan yang mampu secara aktif mengembangkan potensinya dan menghasilkan IPTEK yang berguna (UU 12/20212 Pasal 51).

Ada 9 kriteria penilaian akreditasi yang perlu dilakukan agar Universitas Bina Darma menuju UBD Unggul 2025, yakni Visi, Misi, Tujuan dan Strategi, Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Saran dan Prasana Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Sumber: