Buruan Daftar Mudik Gratis Lebaran 2023 Warga Sumsel, Ada ke Jawa, Medan, Padang

Buruan Daftar Mudik Gratis Lebaran 2023 Warga Sumsel, Ada ke Jawa, Medan, Padang

Warga Sumsel yang akan mudik ke Jawa maupun di dalam provinsi bisa nikmati fasilitas mudik gratis dari Pemprov Sumsel. foto ilustrasi mudik--antaranews.com


SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM – Kabar gembira bagi warga Sumsel yang akan mudik lebaran 2023 ini. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sumsel kembali menyediakan sarana mudik gratis.

Syaratnya cukup mudah, cukup sertakan KTP atau kartu tanda penduduk, kemudian mendaftar secara online di website Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel.

Mudik gratis tahun ini melayani berbagai jurusan, mulai dari Sumatera yakni Padang Sidempuan (Sumatara Utara), dan Bukit Tinggi, Solok, Lubuk Basung (Sumatara Barat), hingga ke Jawa Tengah di Terminal Tirtonadi.

Khusus jurusan Palembang-Jawa Tengah, Pemprov Sumsel menyediakan hingga 3 unit bus.  

BACA JUGA:10 Rekomendasi Drama Korea Trending Saat Ini, Nomor 3 Wajib Ditonton!

Pendaftaran mudik gratis ini pada 15 April 2023. Awal berangkat terencana di Terminal Alang-Alang Lebar, tanggal 19 April 2023 nanti.
Kemungkinan besar, pelepasan keberangkatan mudik gratis ini oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Program ini adalah inisiasi Gubernur Sumsel Herman Deru. Mudik gratis bagi warga Sumsel,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel H Arinarsa JS, Senin, 20 Maret 2023.

Bukan hanya ke luar Sumatera, program mudik gratis ini juga melayani jurusan dalam provinsi. Semua start dari Kota Palembang, dengan lokasi tujuan Muba, Mura, Lubuklingga, dan Muratara dengan 3 unit bus.

Lalu, ke Lahat, Pagaralam ada 2 bus. Sedangkan jurusan Muara Enim, Lahat, Tebing Tingga Empat Lawang ada 1 unit.

BACA JUGA:BSB dan Bank Mandiri MoU Trade Finance, 4 Hal Ini Disepekati

Nah, bagi yang ke arah Komering juga ada jurusan Kayuagung, Belitang, Muara Dua dengan 1 bus. Dan, Baturaja, Martapura, dan Muara Dua siap 2 unit bus.

“Kemudahan ini adalah tujuan dari Gubernur Sumsel agar warganya bisa melaksanakan ibadah puasa dan berlebaran dengan aman dan nyaman,” jelas Arinarsa.

Banyaknya bus yang ada, aku dia, merupakan partisipasi dari berbagai perusahaan yang ada di Sumsel, seperti PT Bukit Asam, PT Pusri, PT Jasa Raharja Palembang, dan Bank Sumsel Babel.

“Meski gratis, tetap keamanan para pemudik menjadi priortias utama. Armada bus juga yang terbaik, sudah melalui berbagai pemeriksaan fisik dan izin,” tegas Arinarsa.

Sumber: