Kesiapan Telkomsel Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Tingkatkan Kapasitas Jaringan Siagakan Mobile BTS

Kesiapan Telkomsel Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Tingkatkan Kapasitas Jaringan Siagakan Mobile BTS

Vice Presiden Area Network Operation Telkomsel Sumatra, Wahyu C Purnama (kanan) dan VP Corporate Communication Telkomsel Saki Hamsat Bramono (Tengah) dan President Consumer Sales Area Sumatra, Mulya Budiman (Kiri) ---yui/radar palembang -

BATAM,RADARPALEMBANG.COM-Menghadapi momen Ramadhan dan Idul Fitri 2023/1414 hijiriah Telkomsel memastikan pelayanan  terhadap pelanggan tetap maksimal. 

Pada momen  RAFI 2023 akan terjadi kenaikan trafik cukup siginifikan maka Telkomsel akan melakukan optimalisasi jaringan menyebar BTS Mobile.

 ’Kita akan menyiapkan sejumlah titik layanan di seluruh Pulau Sumatera. Salah satunya menyiagakan dan menyebar COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver/BTS) ke sejumlah titik,’’ujar Vice President Area Network Operations Tekomsel Sumatera, Wahyudi C Purnama  pada saat Media Gatharing Telkomsel, di Batam 14-16 Maret 2023.    

BACA JUGA:Profil Smart Mining yang Diterapkan Telkomsel dan PT PPA

Menurutnya, upaya persiapan pelayanan menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2023  itu, merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan jaringan broadrand dengan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

BACA JUGA:Konten Makan Kulit Babi, Influencer Lina Lutvia Kesenggol Hukum, Kena Lapor ke Polda Sumsel

’Kami akan selalu teredepan dalam menghadirkan jaringan broadbrand ke pelanggan di Sumatera, termasuk pada momen Ramadhan dan Idul Fitri 2023,’’tegas Wahyudi C Purnama yang akrab dipanggl WCP.   

Beberapa upaya yang dilakukan adalah optimalisasi kualitas dan penambahan  kapasitas infrastruktur. 

Beberapa  diantaranya adalah  dengan mengupgrade kapasitas core network VLR (Visitor Location Register) MMSC (Multimedia Message Service Center), HLR (Home Location Register) dan   SMSC (Short Message Service Center), 

BACA JUGA:International Roaming Telkomsel Naik 4,7 Persen Selama F1 Powerboat 2023 di Balige

Berapa kapasitas jaringan yang akan dioptimalkan dalam menghadapi RAFI 2023/1414 Hijriah ini? 

Menurut WCP, saat ini Telkomsel memiliki 34.500 lebih BTS (Base Transceiver Station) jaringan 4G di Pulau Sumatera.  Dari keseluruhan BTS itu mampu mengahadirkan bandwidth sebesar 3.22 tb (Tera bit per second).

Selain itu, Telko msel juga akan menyiagakan  unit COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver) yang akan memenuhi potenasi lonjakan kebutuhan kapasitas layanan jaringan di sejumlah titikkeramaian.  

 “Upaya ini merupakan bentuk Telkomsel memberikan dan menghadirkan kenyamanan bagi  pelanggan. Kami memastikan ketersediaan produk dan layanan berkualitaas,’’ujarmya. 

Sumber: