Pj Bupati H Apriyadi Segera Wujudkan Bangun Puskesmas di Babat Supat

Pj Bupati H Apriyadi Segera Wujudkan Bangun Puskesmas di Babat Supat

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud saat berfoto dengan warga di Kecamatan Babat Supat, Selasa 14 Maret 2023.--doc radarpalembang.disway.id

MUBA, RADARPALEMBANG.COM – Puluhan tahun tidak memiliki fasilitas layanan kesehatan membuat warga di empat desa eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat kesulitan untuk berobat. 

Selama ini warga di empat desa eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat harus menempuh perjalanan puluhan kilometer untuk berobat ke kecamatan tetangga yakni Sungai Lilin. 

Persoalan tersebut akhirnya terjawab, dalam kesempatan Kunjungan Kerja Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud ke KecamatanBabat Supat, Selasa 14 Maret 2023.

Pj Bupati Apriyadi mengumumkan di Bulan Mei 2023 ini, pembangunan puskesmas yang mengakomodir warga di empat desa eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat mulai dikerjakan.

BACA JUGA:Peremajaan Sawit, Pj Bupati Apriyadi Sukses Antarkan Muba Terbaik di Indonesia

Rencana pembangunan puskesmas bagi warga di empat desa eks Transmigrasi Kecamatan Babat Supat dengan mengucurkan anggaran APBD 2023 sebesar Rp2,4 miliar.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa tidur nyenyak, pak Bupati Apriyadi (Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud) telah mengumumkan akan membangun puskesmas yang akan dimulai pada Mei 2023 ini," ungkap Warga Desa Bandar Jaya, Sudarmono. 

Adapun desa di Kecamatan Babat Supat yang dimaksud yakni empat desa eks Transmigrasi diantaranya Desa Bandar Tenggulang, Desa Desa Tenggulang Jaya, Desa Tenggulang Baru, dan Desa Sumber Jaya seringkali menimbulkan korban jiwa. 

Dan adanya pembangunan puskesmas yang direalisasikan Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud akan sangat membantu warga desa di empat kecamatan Babat Supat.

BACA JUGA:Berhasil Remajakan Sawit, Menteri Pertanian Anugerahi Penghargaan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi

"Sering kami ada warga yang ingin berobat, meninggal dunia di perjalanan karena sangat jauh menuju puskesmas untuk mendapatkan pengobatan medis,”kata Sudarmono.

Bahkan, ia berucap syukur atas rencana pembangunan puskesmas tersebut, karena warga disana menganggap sudah menjadi kebutuhan mendesak untuk segera dihadirkan. 

Senada diungkapkan warga Desa Bandar Tenggulang, Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud dengan telah direalisasikan pembangunan puskesmas serta sarana normalisasi primer yang sudah terlaksana. 

"Kami juga berharap kepada pak Apriyadi (Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud) menuntaskan normalisasi primer yang masih ada beberapa bagian belum terlaksana sehingga kami masyarakat tidak lagi terdampak banjir," katanya. 

Sumber: