Warga Keban Agung Terseret Arus Banjir Bandang Lahat Ditemukan di Merapi Barat, Puluhan KM dari TKP

Warga Keban Agung Terseret  Arus Banjir Bandang  Lahat Ditemukan di Merapi Barat, Puluhan KM dari TKP

Mayat Nangutih (71) korban banjir bandang lahat---- sumeks.co

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM – Seorang Manusia Lanjut Usia (Manula) Nangutih (71) Warga Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai,Kabupaten Lahat  yang terseret arus banjir bandang  pada Kamis, 9 Maret 2023 ditemukan. 

Lokasi penemuan mayat  korban banjir Bandar Lahat  adalah di  Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada Jumat 10 Maret 2023, siang. Tempat penemuan mayat itu, berjarak  puluhan kilometer (KM) dari temat Kejadian Perkara (TKP) hanyutnya korban. 

Menurutnya Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat Drs H Ali Afandi MPdI, awal timnya menemukan sesok mayat tanpa identitas di Desa Payo.

BACA JUGA:Kolaborasi Korem 044 Gapo dan Kodim 0405 Lahat Bantu 500 Paket Sembako ke Korban Banjir

Pihaknya menyebarkan informasi temuan mayat ke sejumlah desa yang tertimpa bajir bandang.  Tujuannya agar masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk melakukan pengecekan terhadap mayat itu. 

Dan ternyata ada pihak keluarga Mayat dari Desa Keban Baru Kecamatan Mulak Semingkai yang datang . Mereka memastikan mayat yang awalnya tanpa identitas itu, adalah Nangutih (71). 

Ali Afandi juga menghibau warga yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor ke BPBD Lahat. 

BACA JUGA: Banjir Landa Desa Seguring Kecil dan Terusan Baru Empat Lawang Rendam 25 Rumah dan 1 Sekolah

Saat ini lanjutnya, BPBD Lahat dan Sumsel bersama TNI, Polri  sedang berjibaku membantu para korban banjir bandang

Sementara itu, Herwansyah  selaku Camat Mulak Sebingkai, membenarkan warganya yang angut terbawa arus Sungai Lematang telah di temukan di Merapi Barat.  

 ‘’Saat  ini keluarga korban masih masih berduka. Bagaimana kronolis kejadian sehingga korban bisa hanyut terbawa arus Sungai Lematang belum dapat kita ketahui,’’ujarnya, mengutip dari sumeks.disway.id 

BACA JUGA:Daftar Kerusakan Akibat Banjir Bandang Lahat Sumsel, 29 Rumah dan 3 Sekolah Hanyut,40 Hektar Padi Gagal Panen

Dengan adanya, temuan mayat  Nangutih, jumlah korban jiwa akibat banjir badang lahat  bertambah satu orang lagi. 

Sebelumnya juga sudah ditemukan seorang anak inisial DG masih warga Semingkai yang hanyut terbawa arus Sungai Lematan juga sudah ditemukan. Lokasi penemuan mayat DG di Kabupaten Muara Enim, ratusan kilo meter dari Tempat Kejadian Perkaran (TKP) hanyutnya korban. 

Sumber: