PTBA Hadirkan Wahana Klawas Waterpark

PTBA Hadirkan Wahana Klawas Waterpark

Soft launching Klawas Waterpark dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTBA, Arsal Ismail. --doc radarpalembang.disway.id

MUARA ENIM, RADARPALEMBANG.COM – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada 2 Maret 2023, Klawas Waterpark di Tanjung Enim resmi dibuka untuk masyarakat umum. 

Destinasi baru Klawas Waterpark merupakan bagian dari Program Tanjung Enim Kota Wisata yang dicanangkan PTBA bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Soft launching Klawas Waterpark dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTBA, Arsal Ismail. 

Turut hadir dalam kesempatan ini di Klawas Waterpark, antara lain jajaran Direksi PTBA, Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim, H Riswandar, Kapolsek Tanjung Enim, Iptu Yogie Sugama Hasyim, Danramil Lawang Kidul, Kapten Czi Sujarwo dan para Ketua Adat.

BACA JUGA:PTBA Bangun Waterpark Seluas 3.994 Meter, Wujudkan Tanjung Enim Sebagai Kota Wisata

"Pada pagi hari ini, kita bersama-sama menyaksikan sejarah baru untuk kota Tanjung Enim kita, Waterpark Tanjung Enim (Klawas Waterpark) yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas hari ini sudah selesai dan siap untuk difungsikan," kata Arsal.

Dikatakan Arsal, pembangunan Klawas Waterpark dimulai pada Oktober 2019 lalu dengan luas bangunan di dalam area Waterpark seluas 3.994 meter persegi. 

Fasilitas di dalam area Klawas Waterpark terdiri dari main entrance, water playground, kolam penerima, ruang ganti dan bilas, musholla, kolam dan taman hias.

Klawas Waterpark buka setiap hari dari Senin-Minggu dengan harga tiket masuk Rp 20.000 per orang pada Senin-Jumat dan Rp 25.000 per orang pada Sabtu-Minggu.

BACA JUGA:Eksotik Batik Kunjur Muara Enim Binaan PTBA Pukau Pengunjung New York Indonesia Fashion Week

Arsal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pembangunan Klawas Waterpark sehingga tantangan yang ada dapat diselesaikan. 

Sejalan dengan komitmen PTBA dalam hal visi sustainability, khususnya pengelolaan masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan, Arsal berharap Klawas Waterpark dapat menjadi destinasi baru yang meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sektor pariwisata, termasuk Klawas Waterpark.

“Saya berharap fasilitas ini dapat meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata (Klawas Waterpark) di Tanjung Enim sesuai dengan cita-cita kita (PTBA) bersama menjadikan Tanjung Enim sebagai kota wisata,”jelas dia. 

“Mudah-mudahan (Klawas) Waterpark ini dapat menjadi langkah awal untuk pembangunan fasilitas-fasilitas pendukung lain di kota yang kita cintai ini,” harap dia.

Sumber: