Saat di Palembang, Puan Maharani Ucapkan Target 4 Kursi DPR RI dari Sumsel

Saat di Palembang, Puan Maharani Ucapkan Target 4 Kursi DPR RI dari Sumsel

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat hadir di Palembang, Jumat 3 Maret 2023.-Zarkasi/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memaparkan targetnya dan meminta kepada kader PDIP untuk bekerja keras pada pileg 2024 nanti.

Arahan kerja keras dari Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani agar target PDIP Sumsel dapat meraih 4 kursi DPR RI dari dapil Sumsel 1 dan Sumsel 2.

Permintaan ini dilontarkan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 3 Maret 2023.

Saat hadir di Palembang, Sumatera Selatan, Puan Maharani mengaku dalam kondisi yang belum begitu sehat 100 persen.

BACA JUGA:Gelar Senam Cinta Tanah Air, Ini Janji PDIP melalui Ahmad Basarah ke Kadernya

Dihadapan kadernya di Palembang, Puan Maharani mengatakan dirinya lagi mengalami kendala tenggorokan yang di derita, namun tetap memaksakan diri untuk berangkat ke Palembang untuk bertemu kader-kader PDIP di Sumatera Selatan atau Sumsel. 

Keinginan keras Puan Maharani hadir di Palembang ini, diakuinya untuk kepentingan bersama mewujudkan agar 4 kader dari Sumsel bisa masuk menjadi anggota DPR RI pada pilkada 2024 mendatang.

"Ini saya paksakan datang walaupun suaranya nggak ada, saya paksakan datang ke Palembang, ke Sumsel,"kata Puan Maharani di Palembang.

Puan Maharani menambahkan, karena apa, karena saya punya target yang harus dipenuhi kita bersama, empat anggota DPR harus masuk dari Sumsel.

BACA JUGA: Megawati Sudah Kantongi Capres PDIP Untuk Pilpres 2024 , Siap Diumumkan Juni 2023

Target yang diinginkan Puan Maharani saat berorasi di Palembang, setelah melakukan  rapat konsolidasi dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumsel, anggota fraksi, dan pengurus DPC se Sumsel di kantor DPD Sumsel, Palembang, Jumat 3 Maret 2023. 

Puan Maharani yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini,  mengungkapkan jauh sebelum periode ini, Sumsel sendiri sempat menyumbang lima kader PDIP ke kursi DPR RI.

Namun, sambung Puan Maharani, seiring berjalan waktu kursi tersebut pun berkurang, oleh karena itu, bertanya pada kader di Sumsel apakah yang menjadi penyebab hal itu.

"Sebelumnya itu, Sumsel ini pernah punya lima anggota DPR RI, nah pernah lima, kemudian turun turun terus, kenapa, apa yang salah di sini?," tanya Puan Maharani kepada para kader di Palembang.

Sumber: