Kapolda Sumsel Mutasi Kasatres Narkoba Polres Ogan Ilir dan Kapolsek Muara Kuang

Kapolda Sumsel Mutasi Kasatres Narkoba Polres Ogan Ilir dan Kapolsek Muara Kuang

Kasatres Narkoba Polres Ogan Ilir, AKP Mukhlis (tengah) saat menerima penghargaa dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. --sumeks.co

OGAN ILIR, RADARPALEMBANG.COM - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengeluarkan Surat Telegram tertanggal 16 Februari 2023 terkait mutasi perwira di lingkungan Polda Sumsel.

Perwira yang dimutasi antara lain perwira pertama di Polres Ogan Ilir, yakni Kasatres Narkoba Polres Ogan Ilir, AKP Mukhlis, dan Kapolsek Muara Kuang, Iptu Hendri Rozin.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasi Humas Polres Ogan Ilir, Iptu Abdul Haris, membenarkan adanya mutasi perwira di lingkungan Polres Ogan Ilir.

"Mutasi tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/139/II/KEP./2023 tanggal 16 Februari 2023," paparnya, Senin, 28 Februari 2023, dikutip dari sumeks.co

BACA JUGA:Kades Sukamulya Banyuasin Dipenjara 3 Tahun, Kasus Ganti Rugi Lahan Tol Kapal-Betung senilai Rp1,2 Miliar

Menurut Haris, pelaksanaan pelantikan berlangsung di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Selasa, 28 Februari 2023.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan di Aula Panaluan Polres Ogan Ilir.

Untuk diketahui, jabatan Kasatres Narkoba Polres Ogan Ilir akan dijabat oleh AKP Dismin Hayadi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lengkiti Polres OKU.

Sedangkan, Kapolsek Muara Kuang akan dijabat oleh Iptu Alimin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Buay Madang Timur Polres OKU Timur.

BACA JUGA:Dapur Neka Angkat Street Food di Palembang Jadi Tempat Jajanan Berkelas

"Untuk jabatan baru AKP Mukhlis yakni sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumsel. Sedangkan Iptu Hendri Rozin akan menjabat sebagai PS Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Sumsel," paparnya.

Terpisah, Iptu Hendri Rozin, mengungkapkan rasa syukurnya atas jabatan baru yang akan diembannya nanti. Pasalnya, sudah lima tahun lebih ini Hendri bergabung di Polres Ogan Ilir.

"Untuk jabatan Kapolsek Muara Kuang sendiri saya sudah menjabat 30 bulan. Sebelumnya, saya menjabat KBO Binmas selama empat bulan, Kasi Propam 18 bulan, dan KRI selama 10 bulan," terangnya.

BACA JUGA:OJK ke Mahasiswa, Pahami 5 Karakter Diri Sebelum Berinvestasi Supaya Untung

Sementara AKP Mukhlis, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dan penggiat pemberantasan narkoba atas dukungan dalam pemberantasan narkoba selama ini.

"Saya berharap estafet pemberantasan tindak pidana narkoba dapat dilanjutkan oleh Kasatres Narkoba yang baru," harapnya.

Sehingga, ke depan Ogan Ilir bisa terbebas dari penggunaan dan peredaran barang haram narkoba apapun jenisnya.

 

 

 

Sumber: