10 Pebalap Muda Terpilih Masuk AHRS dari AHM

10 Pebalap Muda Terpilih Masuk AHRS dari AHM

Peserta yang ikut Astra Honda Racing School dari PT Astra Honda Motor.--doc radarpalembang.disway.id

CIKARANG, RADARPALEMBANG.COM – Sebanyak 10 pebalap muda potensial terpilih oleh PT Astra Honda Motor atau AHM untuk ikut program pembinaan balap Astra Honda Racing School atau AHRS.

Program pembinaan balap Astra Honda Racing School atau AHRS dari PT Astra Honda Motor atau AHM diselenggarakan menyaring para pebalap muda Tanah Air untuk menjadi pebalap berprestasi di masa mendatang hingga ke level dunia. 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, Selasa 28 Februari 2023 mengatakan program AHRS (Astra Honda Racing School) merupakan bentuk kontribusi perusahaan yang konsisten dalam dunia balap motor Tanah Air. 

“AHRS (Astra Honda Racing School) menjadi pondasi dari pembinaan balap AHM (PT Astra Honda Motor) dalam membentuk mental, kemampuan dan fisik pebalap,”kata Andy Wijaya. 

BACA JUGA:Honda Bikers Adventure Camp dari Astra Motor Sumsel Diikuti 92 Peserta

Dengan semangat satu hati, sambung Andy Wijaya, kami harap melalui program ini (Astra Honda Racing School atau AHRS), semakin banyak pebalap Indonesia yang dapat bersaing di ajang balap tertinggi.

Andi Wijaya juga menyebutkan beberapa pebalap yang sukses merupakan lulusan dari pembinaan PT Astra Honda Motor atau AHM.

“Seperti Mario Suryo Aji, Andi Gilang, dan Gerry Salim yang merupakan lulusan AHRS (Astra Honda Racing School),” ujar Andy Wijaya. 

Pembinaan dalam program Astra Honda Racing School atau AHRS dari PT Astra Honda Motor atau AHM bertujuan untuk semakin mematangkan skill pebalap belia Tanah Air.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Edukasi Dinas PUPR Berkendara Cari Aman

“Ketika (pebalap) terjun ke balapan sesungguhnya di tingkat nasional maupun internasional seperti Asia Road Racing Championship, FIM JuniorGP hingga level dunia di ajang Grand Prix sudah siap,”kata Andy Wijaya.

Seperti diketahui, tercatat 68 peserta mengajukan diri untuk bergabung dalam program Astra Honda Racing School atau AHRS yang dilaksanakan PT Astra Honda Motor atau AHM. 

Usai seleksi administrasi dan registrasi ulang pada Sabtu, 25 Februari 2023, maka terpilih 51 orang peserta dengan rentang usia 11-15 tahun yang berhak mengikuti seleksi lapangan pada Minggu, 26 Februari 2023 di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang.

Pada seleksi pertama Astra Honda Racing School atau AHRS oleh PT Astra Honda Motor atau AHM, tersaring 27 pebalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness. 

Sumber: