Peringati Hari Pers, Ini Pesan Heri Amalindo kepada Jurnalis

Peringati Hari Pers, Ini Pesan Heri Amalindo kepada Jurnalis

Bupati PALI Heri Amalindo beri sambutan saat rayakan HPN bersama wartawan di kolam ikan kebun buah Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi.-maman/radar palembang-


PALI, RADARPALEMBANG.COM  -  Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo mengharapkan, insan pers yang bertugas di Bumi Serepat Serasan agar menjadi pencerah suatu informasi dan menjadi penangkal berita hoax.

Heri Amalindo menyampaikan hal ini saat memperingati Hari Pers bersama PWI serta sejumlah organisasi wartawan yang ada di Kabupaten PALI, dengan menggelar kegiatan mancing gembira di kolam ikan kebun buah Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi, Rabu, 22 Februari 2023.

BACA JUGA:98 Orang Resmi jadi PNS PALI, Bupati Ingatkan Dedikasi dan Rasa Syukur

 

Saat memberikan sambutan, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan menyatakan bahwa pers saat ini ditantang melawan informasi di sosial media yang belum jelas kebenarannya.

"Pada era globalisasi saat ini serba cepat, informasi cepat melalui sosial media. Namun kadang informasi itu meragukan. Untuk itu, peran pers sangat penting dalam memberikan informasi atau berita yang aktual berdasarkan sumber yang jelas," ucap Bupati.

Pada peringatan Hari Pers dan HUT PWI ke-77, Bupati mengucapkan selamat dan berpesan pada insan pers agar tetap bersatu dan menjaga kebersamaan.

BACA JUGA:Pedagang Migor di PALI Wajib Dengar Warning Kapolres Ini

 

"Dengan cara seperti ini, sarana menjaga silaturahmi. Adanya perbedaan pendapat antara sesama pewarta itu hal biasa, nikmati perbedaan tersebut yang penting tujuan sama," pesan Bupati.

Bupati juga menginginkan, pewarta di Kabupaten PALI dalam menjalankan tugasnya dengan tulus dan ikhlas serta harus mempunyai rasa memiliki terhadap daerahnya.

"Rasa memiliki harus ada dalam benak seorang wartawan, juga kerja harus ikhlas," pungkasnya.

BACA JUGA:Dua Perusahaan Batubara Bebaskan Lahan Warga di PALI

 

Sumber: