Berkunjung ke Palembang, Menhub Budi Karya Janjikan Tambah Armada Feeder LRT

Berkunjung ke Palembang, Menhub Budi Karya Janjikan Tambah Armada Feeder LRT

Berkunjung ke Palembang, Menhub Budi Karya Jajinkan Tambah Armada Feeder LRT--dephub.go.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dalam upaya meninggkatkan jumlah penumpang (ridership) angkutan massal di Kota PALEMBANG, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berjanji akan menambah jumlah armada Feeder LRT.

Menhub Budi Karya yang dalam kunjungannya didampingi jajaran Badan Layanan Umum (BLU) Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKAR-SS) dan PT KAI Divre III Sumsel selaku operator dari LRT Sumsel menjajal LRT dan feeder yang ada.

Budi Karya Sumadi berusaha memastikan perkembangan konektivitas LRT dengan feeder-feeder yang ada. 

Kunjungan Menhub didampingi jajaran Badan Layanan Umum (BLU) Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKAR-SS) dan PT KAI Divre III Sumsel selaku operator dari LRT Sumsel. 

Mengutip sumeks.disway.id, Budi Karya juga mengapresiasi angkutan feeder yang sudah berjalan saat ini di Palembang dan kedepan akan mengajak pihak swasta untuk bersama menyediakan angkutan feeder LRT.

BACA JUGA:Sebulan Harus Rogoh Kocek Rp 400 Ribu, Warga Perumahan Bumi Indah Lestari Berharap Dialiri Air PDAM

“Sejauh ini kolaborasi antara Kemenhub dengan Pemkot Palembang untuk menyediakan angkutan feeder sudah cukup baik. Ke depan kita akan menggandeng pihak swasta,” kata Budi Karya, Minggu, 19 Februari 2023.

Budi Karya mengungkapkan, kalau saat ini sudah ada salah satu perbankan nasional telah menyatakan akan berpartisipasi untuk menyediakan layanan angkutan feeder LRT Sumsel. 

“Akan ada sumbangan dari Bank Mandiri. Melalui program CSR-nya, mereka akan memberikan angkutan feeder. Bentuknya unik seperti angkutan feeder Jeepney yang ada di kota Manila, Filipina,” beber Budi Karya.

Budi Karya juga mengutarakan keninginannya agar angkutan feeder LRT Sumsel memiliki keunikan. Sehingga dapat menjadi icon baru Kota Palembang yang menarik perhatian masyarakat. 

BACA JUGA:Kejari Palembang Bidik Tersangka Dugaan Korupsi PTSL Jilid II

“Palembang sudah terkenal dengan makanan yang enak. Sekarang kita harus membuat angkutan feeder yang unik agar dapat memberikan pengalaman (experience) yang berkesan bagi masyarakat Palembang maupun pendatang,” tuturnya.

Budi Karya berharap dalam enam bulan ke depan, penambahan feeder yang unik di Kota Palembang sudah bisa diimplementasikan

Tentu saja, diriingi harapan semakin meningkatkan minat masyarakat di Kota Palembang dan sekitarnya untuk menggunakan angkutan massal.

Sumber: sumeks.disway.id