Respon Agen Travel Soal Biaya Haji Naik

Respon Agen Travel Soal Biaya Haji Naik

Calon jemaah umroh dari PALI siap bertolak ke tanah suci Mekah.-maman/radar palembang-


PALI, RADARPALEMBANG.COM -  Setelah pemerintah resmi menaikkan biaya haji tahun 2023, menjadi Rp 49,8 juta dari sebelumnya Rp 39,8 juta, membuat agen travel umroh diprediksi akan semakin kebanjiran calon jemaah yang ingin beribadah ke tanah suci Mekah.

Pasalnya, dengan kenaikan biaya haji tentunya selain menambah budget yang dikeluarkan calon jemaah, juga waktu tunggu yang tidak sebentar, membuat calon jemaah melirik agen travel umroh.

BACA JUGA:Pedagang Migor di PALI Wajib Dengar Warning Kapolres Ini

 

Termasuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), GT Travel Indonesia, salah satu agen travel umroh yang sudah mempunyai cabang di Jalan Merdeka Km 10, Kelurahan Handayani Mulya.

Agen travel umroh ini sebelum biaya haji belum naik saja, sudah tiap bulan memberangkatkan calon jemaah umroh.

"Alhamdulillah, kita setiap bulan memberangkatkan puluhan jamaah umroh. Rata-rata jemaah berasal dari PALI," ujar Ustaz Yaya Suryana, pimpinan GT Travel Indonesia Cabang PALI, Kamis, 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Bawaslu PALI Buka Posko Pengaduan Pantarlih

 

Ustadz Yaya akui, dengan adanya kenaikan biaya haji pihaknya merasa yakin calon jemaah umroh akan semakin banyak.

"Selain adanya keputusan pemerintah menaikan harga ibadah haji, kita juga menawarkan berbagai paket perjalanan dengan harga kompetitif menambah daya tarik masyarakat untuk ikut bersama kita menjalankan ibadah umroh," terangnya.

Meski demikian, Ustaz Yaya menyebut bahwa calon jamaah haji tidak akan berkurang peminatnya dari tahun ke tahun, lantaran ibadah yang satu itu merupakan panggilan Tuhan.

BACA JUGA:Dua Perusahaan Batubara Bebaskan Lahan Warga di PALI

 

Sumber: