Astra Motor Sumsel Resmikan Pos AHASS TEFA di SMA Utama Bakti Palembang

Astra Motor Sumsel Resmikan Pos AHASS TEFA di SMA Utama Bakti Palembang

Peresmian POS AHASS TEFA berhasil digelar pada Selasa 14 Februari 2023 yang berlokasi di SMA Utama Bakti Palemban--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Astra Motor Sumsel dan PT Astra Honda Motor memperkuat komitmen untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan vokasi.

Komitmen dalam dunia pendidikan vokasi  melalui peresmian konsep belajar Teaching Factory (TEFA) di SMK Utama Bakti Palembang. 

Mengangkat tema Implementasi Program Link dan Match Dunia Pendidikan dan Dunia Industri kegiatan peresmian POS AHASS TEFA berhasil digelar pada Selasa 14 Februari 2023 yang berlokasi di SMA Utama Bakti Palembang.

Terbentuknya Pos AHASS TEFA ini bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS) Sahabat Motor 2. 

BACA JUGA:Hari Pers Nasional, Astra Motor Sumsel Servis Gratis Pengguna Sepeda Motor Honda

Dengan adanya kerjasama ini, Astra Motor Sumsel bersama dengan SMA Utama Bakti akan berfokus pada metode pembelajaran dengan mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di dunia industri ini dapat dimanfaatkan para siswa untuk belajar memberikan layanan purna jual dengan suasana kerja profesional.

Peresmian Pos AHASS TEFA SMK Utama Bakti Palembang dilakukan oleh Management Astra Motor Sumsel, Dinas Pendidikan Sumsel, pihak sekolah dan beberapa pemilik AHASS. 

Kegiatan peresmian Pos AHASS TEFA SMA Utama Bakti Palembang turut dihadiri oleh Awalluddin selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Gunardi selaku Departement Head Satu Hati Education Program PT Astra Honda Motor, Anton Prahitno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel.

Lalu ad Moch Yoenoes selaku Pendiri SMK Utama Bakti, Mondyaboni selaku Kepala Bidang SMK, Lisfparida selaku Kasi Kurikulum, Yosie Afrizal selaku Ketua Yayasan SMK Utama Bakti Palembang, Harsono selaku Kepala SMK Utama Bakti Palembang, para perwakilan sekolah binaan PT AHM dan siswa/siswi SMA Utama Bakti Palembang.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Kampanyekan Bikers Honda Wajib Cari Aman di Jalan

Dalam sambutannya, Gunardi selaku Departement Head Satu Hati Education Program mengatakan sampai saat ini di seluruh indonesia total sudah ada 9 SMK Binaan yang bekerjasama dengan AHASS untuk membentuk Pos AHASS TEFA. 

Hal ini, sambung dia, menjadi komitmen kami untuk terus menggalakkan sinergi bagi negeri dan berkomitmen khususnya di bidang pendidikan untuk menghasilkan lulusan SMK yang berkualitas dan bersantandar industry.

"Dari total 16 SMK Binaan yang ada di Sumatera Selatan, SMK Utama Bakti Palembang merupakan SMK Binaan pertama yang berkomitmen dan bekerjasama dengan jaringan AHASS kami, yakni Sahabat Motor 2 untuk membentuk Pos AHASS TEFA,"jelas dia. 

"Terima kasih untuk SMK Utama Bakti Palembang atas komitmen terwujudnya Pos AHASS TEFA ini dan terima kasih juga atas dukungan dari Dinas Pendidikan Sumatera Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berpartner,"ungkap dia.

Sumber: