Fraksi DPRD Sumsel Soroti Hal Ini Terkait Usulan 4 Raperda

Fraksi DPRD Sumsel Soroti Hal Ini Terkait Usulan 4 Raperda

Wakil Gubernur Sumsel berbincang dengan Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda.-humas prov sumsel-

 

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COMFraksi-Fraksi DPRD Sumsel menyampaikan pandangan umum terhadap 4 Raperda usulan Pemprov  Sumsel di  ruang sidang paripurna  DPRD Sumsel,  Senin, 13 Februari 2023.

Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda memimpin rapat yang juga hadir Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan Sekda Supriono.

BACA JUGA:Penipu Catut Nama Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Incar Pengurus Mushola

 

Sebanyak  9 fraksi di DPRD Sumsel secara maraton berkesempatan menyampaikan pandangan, usulan, dan pertanyaan kepada eksekutif terkait dengan pembahasan  4 Raperda  yang sebelumnya telah disampaikan Gubernur Sumsel H Herman Deru.   

Dalam pidato pembukaan sidang Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda mengatakan, sebelum menjadi Perda, pandangan fraksi-fraksi tersebut sangat penting dalam menunjang penyempurnaan Peraturan Daerah (Perda).   

"Sebelum menjadi perda kita sangat butuh masukan dan pandangan dari fraksi-fraksi DPRD," kata Giri.   

BACA JUGA:Bangun Tol Listrik Sumatera, PLN Perkuat Sinergitas dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN

 

Adapun ke 9 fraksi yang menyampaikan pandangan di antaranya  Fraksi PDI Perjuangan melalui jubirnya, Dedi Sipriyanto menyebut 4 Raperda yang diajukan  Pemprov  memang  sangat urgen dan sangat dibutuhkan. Terutama  Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah tahun 2023-2043.   

"Kami berharap Raperda ini bisa menjadi acuan dalam upaya pengelolaan tata ruang wilayah yang baik, sehingga tidak terjadi lagi persoalan yang mengakibatkan insiden buruk dalam pengelolaan RTRW di Sumsel,” tegasnya.   

BACA JUGA:Waspada Bencana Alam Hidrometeorologi Sepanjang Februari

 

Sumber: