Pagaralam Gali Cara agar PAD Naik Tiap Tahun

Pagaralam Gali Cara agar PAD Naik Tiap Tahun

Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian pimpin rapat terkait draf pembahasan Raperda, tentang pajak daerah dan retribusi daerah tahun 2023.-edi/radar palembang-

 
PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, mengajak seluruh kepala OPD terkait saling berkoordinasi, akselerasi dan kolaborasi, agar potensi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pagaralam, bisa tergali dengan maksimal.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam gelar rapat terkait draf pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Tahun 2023. Sehingga akan ada optimalisasi penerimaan pendapatan daerah dan persiapan implementasi Undang-undang tentang Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Pernah Anggap Aneh Soal Aset Daerah

 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, didampingi Asisten I Dahnial Nasution, Asisten II Dawam Noor, Asisten III H Hermawan, serta di ikuti kepala OPD Pemkot Pagaralam, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam, belum lama ini.

Samsul menuturkan dengan adanya rapat ini, dapat menambah masukan dan data, untuk penyusunan Raperda sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022, tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, yang mana seluruh jenis pajak dan Retribusi ditetapkan dalam 1 (satu) Perda dan menjadi dasar pemungutan Pajak dan Retribusi di Daerah.

BACA JUGA:Pagaralam akan Miliki Taman Apung, Intip Lokasinya

 

“Penyusunan Raperda tentang retribusi dan pajak daerah, berdasarkan pada data potensi yang dimiliki daerah dan hasilnya, akan dimuat dalam naskah akademis,” harapnya. (*)

Sumber: