Libatkan Remaja Tekan Angka Stunting

Libatkan Remaja Tekan Angka Stunting

Wawako Prabumulih H Andriansyah hadiri acara di Aula RS Ar bunda terkait penurunan angka stunting.-andi/radar palembang-

PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COM - DPC Persagi Prabumulih mengelar Seminar Kesehatan bertemakan ‘Remaja Peduli Stunting Gizi Kesiapan Mental’ di Graha AR Bunda.  Acara dibuka langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri.

Dalam sambutannya, Fikri mengungkap, berterima kasih dan mengapresiasi RS AR Bunda, telah menginisiasi dan menyediakan tempat. Termasuk juga, DPC Persagi sebagai penyelenggara.

“Kegiatan ini sangat positif dalam menekan angka stunting khususnya di Prabumulih,” jelas suami Hj Reni Indahyani, Kamis, 9 Februari 2023.

BACA JUGA:H Suryadi Baiman, Juragan Jengkol Prabumulih, Sekali Kirim 8 Ton ke Jawa

 

Menurutnya angka stunting di Prabumulih mencapai 100 anak, namun telah berkurang hingga 60 orang. “Pengentasan stunting harus terus kita lakukan,” tegas dia.

Dijelaskannya, pengentasan stunting, buka hanya tugas Pemkot Prabumulih, tetapi semuanya. “Mari kita bahu membahu mengentaskan dan menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Pemkot Prabumulih terus melaksanakan berbagai program menekan angka stunting dan pencegahan bersama Dinkes, Disdikbud, juga Diskominfo.
Stunting ini kegagalan tumbuh kembang balita di bawah 5 tahun,dan diharapkan para remaja ikut serta dalam menekan angka stunting ini.

“Lewat pendidikan kesehatan reproduksi dan juga parenting,” terangnya.

BACA JUGA:Soft Opening Tol Indralaya-Prabumulih Dijadwal 23 Maret 2023, Miliki Main Road 65 Kilometer

 

Direktur RS AR Bunda H Alip Yanson mengatakan, adanya seminar ini  semoga bermanfaat dan bisa membantu menekan angka stunting di wilayah Kota Prabumulih.

“Masalah gizi ini, memang telah dicanangkan pemerintah sejak lama gizi tidak hanya kemampuan masalah ekonomi. tapi terpenting, bagaimana memahami tentang gizi,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Emma Suryani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Gizi ke-63. 

Sumber: