HPN 2023, Enos Ingatkan Wartawan Jaga Independensi

HPN 2023, Enos Ingatkan Wartawan Jaga Independensi

Bupati OKU Timur H Lanosin mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. -Ist-

 

MARTAPURA, RADAR PALEMBANG.COM - Bupati OKU Timur H Lanosin mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 untuk seluruh wartawan khususnya yang bertugas di Bumi Sebiduk Sehaluan. Selain itu, Bupati juga memgucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada PWI yang ke 77 tahun.

 

Menurut Bupati momentum HPN 2023 dan HUT PWI ke 77 menjadi momen penting bagi para komponen pers dì tanah air untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas wartawan sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia. 

 

"Melalui peringatan HPN tahun 2023 dìharapkan dapat menambah kompetensi dan profesional insan pers khususnya dì Kabupaten OKU Timur. Sebab peran pers sangatlah penting sebagai salah satu pilar demokrasi dì Indonesia. Selain itu, pers juga sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Sesuai dengan tema, pers hebat demokrasi bermartabat," ujar  Bupati.

BACA JUGA:Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang Wakili Indonesia di Ajang IYS Turki

 

Pada kesempatan itupula Bupati menghimbau pers dapat senantiasa menjaga independensi dan berpedoman pada kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas profesi sehari-hari terutama, dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang. Untuk itu, peran pers dìharapkan tetap netral dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat 

 

"Pesan saya menjelang tahun politik, rekan pers bisa menjaga independensinya. Selain itu dapat mengangkat harkat dan martabat Indonesia lebih baik lagi, serta turut mensukseskan Pemilu 2024," pesannya. 

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dìskominfo) OKU Timur Hj Sri Suhartini juga mengucapkan selamat HPN 2023.

 

Pihaknya berharap, insan pers dì Bumi Sebiduk Sehaluan selalu kompak serta tetap menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi terhadap masyarakat.

 

BACA JUGA:HPN 2023, Maspril, Hadi dan Wiwik Terima PCNO dan Pin Emas

 

"Semoga insan pers senantiasa menjaga profesionalitas dan menjalankan kode etik dengan baik. Serta dapat mendukung Pemkab OKU Timur mewujudkan kabupaten OKU Timur  Maju Lebih Mulia," pungkasnya.(*)

Sumber: