10 OPD, Instansi Vertikal, BPS, Satgas, Hingga RT Keroyokan Turunkan Stunting

10 OPD, Instansi Vertikal, BPS, Satgas, Hingga RT Keroyokan Turunkan Stunting

Rakor stunting Kota Pagaralam yang akan menekan hingga 1 digit.-edi/radar palembang-

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM  – Pemerintah Kota Pagaralam menggalakkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal seperti Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagaralam, Satgas Stunting, serta juga melibatkan unsur pemerintahan di Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RT/RW.
Keputusan inin untuk menekan angka penurunan Stunting minimal 1 digit di tahun 2024.

Tahun 2022 lalu sebesar 11,6 persen sehingga angka stunting di Kota Pagaralam turun menjadi 10 persen.

Angka penurunan stunting yang ditargetkan Pemkot Pagaralam ini jauh di bawah angka rata-rata stunting di Provinsi Sumatera Selatan, yakni di angka 18 persen.

BACA JUGA:Viral Griya Tegu Wangi, Walikota Pagaralam Beri Penjelasan Simpel

 

“Saat ini prevalensi stunting kita di angka 11,6 persen jauh dari tahun sebelumnya. Prospek kerja kita meningkat, baik dari sebelumnya di 15,5 persen, jauh dari angka rata-rata stunting Sumsel,” demikian dikatakan Asisten I Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution.

Menurut Dahnial, mengingat pergerakan yang dilakukan Pemkot Pagaralam dinilai baik dalam menangngani masalah stunting dan beberapa daerah yang cukup baik. Akhirnya Sumsel juga turun dari 25,5 persen menjadi 18 persen.

BACA JUGA:28 Rider Malaysia ke Pagaralam, Takjub dengan Hal Ini

 

“Di tahun depan kita targetkan angka stunting kita turun satu digit,” ungkap Dahnial, selaku Ketua Tim Pecepatan Penurunan Angka Stunting Kota Pagaralam saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Pagaralam di Ruang Rapat DPPKBP3A/DPPKBP3A Kota Pagaralam, belum lama ini.  (*)

 

 

 

 

Sumber: