Dandim 0402/OKI: Semakin Tinggi Jabatan, Makin Berat Tanggung Jawab

Dandim 0402/OKI: Semakin Tinggi Jabatan, Makin Berat Tanggung Jawab

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, memimpin langsung tradisi Acara Wisuda Purnawirawan dan Korp Raport Pindah Satuan.--sumeks.disway.id

KAYUAGUNG, RADARPALEMBANG.COM – Prajurit di lingkungan Kodim 0402/OKI melaksanakan trandisi Korp Raport Pindah Satuan dan Wisuda Purnawirawan.

Menurut Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, prajurit yang melaksanakan trandisi ini memiliki kesempatan untuk perkembangan diri.

Sebab, jelas Hendra, pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal, sesuai dengan kebutuhan, serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

BACA JUGA:Ratusan Juta Melayang, Warga Bali Ditipu Warga OKI Sumsel Ngaku Pegawai Bank

 

Acara Wisuda Purnawirawan dan Korp Raport Pindah Satuan ini digelar di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI Jl Letnan Darna Janbi Kelurahan Paku Kota Kayuagung, Senin, 30 Januari 2023.

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, memimpin langsung tradisi ini.

Acara tradisi laporan Korp Raport Pindah Satuan ini dilaksanakan, sebagai salah satu cara untuk memberikan penghargaan dan semangat kepada anggota yang pindah satuan, dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama, karena telah mendedikasikan, mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

BACA JUGA:Keluar dari Zona Terbanyak, Pemkab OKI Beber Kiat Turunkan Stunting

 

Dandim melanjutkan, pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan angkatan darat guna memenuhi kebutuhan tugas. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Di akhir sambutannya, Dandim mengucapkan terima kasih serta rasa hormat setinggi-tingginya atas dedikasi  selama berdinas di Makodim 0402/OKI.

“Salam hormat kepada keluarga dan tetap jaga kekompakan dengan keluarga besar kodim 0402/OKI di mana pun kita bertugas,” tutup Dandim.

BACA JUGA:Ribuan Wanita di OKI Minta Cerai, Katanya si Suami Selingkuh

Sumber: