UGM Gelar Try Out, Ini Harapan Gubernur Sumsel

UGM Gelar Try Out, Ini Harapan Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru memantau lebih dekat pelaksanaan try out oleh mahasiswa dan alumni UGM.-humas prov sumsel-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Into UGM #9 "Merajut Asa dari Masa ke Masa Bersama Gadjah Mada" hadir di Kota PALEMBANG.

Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Sumsel ikuti kegiatan ini. Ada juga sejumlah mahasiswa aktif UGM asal Sumsel, pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Sumsel, serta sejumalh pejabat di lingkungan Pemprov, termasuk Gubernur Sumsel Herman Deru.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Ikatan Keluarga Mahasiswa Gadjah Mada Sumsel (Ikagamass) dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Sumsel yang telah menggelar try out bagi siswa-siswi SLTA tingkat akhir, maupun lulusan SLTA yang akan melanjutkn pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), termasuk ke Universitas Gadjah Mada (UGM).

BACA JUGA: Tokoh Inspirasi, Darmawan, dari Level Paling Bawah hingga jadi Kepala BCA Wilayah VII

 

"Saya sangat berterima kasih kepada Ikagamass dan Kagama Sumsel yang telah menggelar kegiatan ini. Try out ini penting bagi siswa maupun siswi yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke PTN," kata Herman Deru, di Rumah Limas Palembang, Minggu, 29 Januari 2023.

Menurutnya, hal ini memang sangat penting dilakukan guna memantik kesiapan bagi para siswa-siswi ini.

"Try out ini akan menambah kesiapan mental siswa siswi pada ujian masuk PTN yang diinginkan," terangnya.

BACA JUGA:Desa Lebung Terima 1 Ambulans, Harapan Gubernur Tidak Ada Penumpangnya

 

Sebab itu, dia berharap, try out tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para siswa siswi di Sumsel.

"Mudah-mudahan siswa siswi yang mengikuti try out ini dapat masuk ke PTN favorit mereka. Termasuk juga di UGM ini," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Herman Deru juga memberikan semangat kepada para peserta untuk melaksanakan try out tersebut dengan sebaik-baiknya, agar nantinya dapat menjadi acuan saat mengikuti tes PTN yng sebenarnya. (*)

 

Sumber: