Tjik Harun Ketua Walubi Sumsel, Imlek Ajang Intropeksi Diri

Tjik Harun Ketua Walubi Sumsel, Imlek Ajang Intropeksi Diri

Tjik Harun SE SH MH dan keluarga. Foto asif ardiansyah radar palembang--

 

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG, Setelah beberapa tahun tak ada perayaan karena pandemi Covid 19, di tahun baru Imlek 2574 masyarakat Tionghoa di kota Palembang bersuka cita merayakan Imlek. 

 

Hal itu ditandai dengan ramainya tempat- ibadah seperti kelenteng dan Vihara di kota Palembang. Selain itu, sudah ada  masyarakat yang  melakukan open house dikediamannya.

 

"Imlek itu identik dengan silaturahmi sekaligus ajang intropeksi diri agar di tahun mendatang hidup lebih baik  lagi, ,"ujar Harun SE SH MH Ketua Walubi Sumsel saat dibincangi dikediamannya saat perayaan Imlek 2574 Minggu 22 Januari 2023.

 

Untuk harapan, sambung Harun, sudah tentu pandemi Covid 19 benar benar hilang agar ekonomi Indonesia Sumsel dan Palembang bisa bangkit lagi. "Saat ini sudah mulai bangkit, kta berharap di tahun 2023/2574 bisa lebih bangkit lagi," katanya.

BACA JUGA

 

https://radarpalembang.disway.id/read/637387/ini-lho-3-pesan-suhu-alam-tokoh-supranatural-sumsel-memasuki-tahun-kelinci-air

 

Harun juga menceritakan tentang Imlek  atau Sin Tjia yang merupakan  sebuah perayaan yang dilakukan oleh para petani di Cina yang biasanya jatuh pada tanggal satu di bulan pertama di awal tahun baru. Perayaan ini juga berkaitan dengan pesta para petani untuk menyambut musim semi.

 

Sumber: