AHY Beri Tantangan 2 Kali Lipat Bagi Kader Demokrat di Sumsel

AHY Beri Tantangan 2 Kali Lipat Bagi Kader Demokrat di Sumsel

AHY dan istri, Anisa Pohan disambut Ketua DPD Demokrat Sumsel, Cik Ujang dan istri saat tiba di Palembang, Rabu 18 Januari 2023 malam--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan instruksi sekaligus tantangan bagi kader di Sumsel.

Untuk di Sumsel, AHY meminta perolehan kursi legislatif pada 2024 nanti naik hingga 2 kali lipat dibandingkan realisasi pada 2019 lalu.

Bagi DPD Demokrat Sumsel, AHY meminta untuk meraih 4 kursi DPR RI pada pileg tahun 2024 mendatang, pada tahun 2019 lalu dari dapil Sumsel Demokrat meraih 2 kursi.

Keinginan ini diungkapkan langsung AHY saat hadir dalam orasi politik saat pelantikan pengurus DPC Demokrat se Sumsel di Hotel Aryaduta, Kamis 19 Januari 2023.

BACA JUGA:AHY Besok ke Palembang, Ini Agenda Dihadiri Ketum Demokrat

"Apakah siap untuk 4 kursi dari Sumsel? Saya kira Sumsel siap,"kata putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini.

Tak hanya level DPD Demokrat Sumsel, tantangan serupa diberikan kepada legislator partai berlambang mercy ini ke kadernya di kabupaten dan kota di provinsi berjuluk Bumi Sriwijaya ini. 

Dirinya berkeyakinan kursi DPRD Sumsel dan DPRD kabupaten kota se-Sumsel akan mengalami kenaikan signifikan.

“Jika semangat dan energi yang ada ini akan terus terjaga. Insya Allah kursi kita di legislatif akan mengalami kenaikan,"kata AHY. 

BACA JUGA:Demokrat Tolak Pemilu Proporsional Tertutup, Dewan Sumsel Ikut Bersuara

Apalagi, sambung AHY, hal tersebut tergambar dari hasil lembaga survei yang menunjukkan tren Partai Demokrat mengalami kenaikan dimata masyarakat.

Namun, dirinya mengingatkan agar kader di daerah jangan terlena hasil survei yang bertebaran di luar. 

"Jangan terlena dengan hasil survei,namun kita terus bekerja keras untuk meraih kemenangan pada pemilu yang tinggal setahun lagi,"ujarnya. 

Sumber: