KPU PALI Lantik PPS, Rencana di Gedung Pesos

KPU PALI Lantik PPS, Rencana di Gedung Pesos

Ketua KPU Pali, Sunario SE-Maman Wahari-doc radarpalembang.disway.id

PALI, RADARPALEMBANG.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sunario SE menyatakan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilh yang telah diumumkan, Rabu 18 Januari 2023 malam. 

Anggota PPS terpilih akan dilantik secara serentak pada Selasa, 24 Januari 2023 mendatang. 

Jadwal pelantikan PPS itu dilakukan bukan hanya di kabupaten PALI saja, melainkan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

“Pelantikan PPS nanti akan dilakukan secara serentak, di seluruh Indonesia," ujar Sunario, pada Kamis 19 Januari 2023.

BACA JUGA:KPU PALI Siapkan Mental, Lakukan 2 Hal Ini

Mengenai lokasinya, Sunario mengatakan pelantikan anggota PPS yang terpilih akan berlangsung pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang yang direncanakan akan digelar di Gedung Pesos, kecamatan Talang Ubi.

Berdasarkan data KPU Pali, jumlah PPS yang ada di kabupaten PALI ada 213 orang terbagi 71 desa atau kelurahan. 

“Artinya ada 3 anggota PPS yang bertugas di masing-masing desa atau kelurahan,”kata dia. 

Penjaringan PPS telah dilakukan beberapa pekan lalu, peserta telah melalui berbagai proses seleksi mulai dari tes tertulis hingga tes wawancara, juga digelarnya rapat pleno. 

BACA JUGA:Help Desk KPU PALI Siap Bertugas, Pendataran Parpol 1-14 Agustus 2022

Seleksi anggota PPS berjalan sesuai tahapan dan berjalan lancar serta bagi anggota PPS terpilih untuk bisa bekerja sesuai aturan. 

KPU Pali berharap setelah terpilih dan dilantik nanti, anggota PPS mampu bekerja secara profesional berintegritas, bertanggungjawab.

“Melaksanakan semua tahapan berdasarkan aturan yang berlaku supaya jalannya pesta demokrasi tahun 2024 mendatang bisa berjalan sukses,"ujar dia. 

Sumber: