Setiap Jumat Bakal Ada Khitanan Gratis di Polrestabes Palembang, Begini Cara Daftarnya

Setiap Jumat Bakal Ada Khitanan Gratis di Polrestabes Palembang, Begini Cara Daftarnya

Kepala Urkes dr Launa R Munazat Menjelaskan Setiap Jumat Bakal Ada Khitanan Gratis di Polrestabes Palembang--sumeks.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Guna membantu masyarakat yang kurang mampu di kota Palembang Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Palembang menyelenggarakan khitanan gratis setiap hari Jumat.

Dikutip dari sumeks.disway.id, menurut Kepala Urkes dr Launa R Munazat, program yang diberi nama Jumat Sunat ini melayani sunat atau khitan gratis bagi masyarakat Kota Palembang di setiap hari Jumat.

"Ini program atau gagasan dari Kapolrestabes Palembang untuk membantu masyarakat kurang mampu," kata Launa, Kamis 19 Januari 2023. 

Lebih lanjut dijelaskan Launa,  untuk bisa mengikuti program khitanan gratis ini, para orang tua bisa mendaftarkan anaknya lewat nomor WhatsApp (WA) 0823 76277671.

BACA JUGA:Burononan Pengemplang Pajak di Sumsel Iwan Setiawan Dijebloskan ke Lapas Pakjo, Kasus Pajak PT Asitaca Mas

Adapun waktu pendaftaran dilakukan pada hari Senin-Jumat, dan bila sang anak suduah dipastikan sehat maka khitanan bisa lakukan setelah dua hari dari pengumuman yang akan disampaikan lewat WA.

"Bila dinyatakan sehat, akan Kami sunat dua hari kemudian. Ada beberapa yang tidak disunat karena sakit. Yang pasti, jadwal pelaksanaan sunat akan kami  melalui pesan WA," ujarnya.

Banyaknya masyarakat kota Palembang yang kurang mampu sehingga belum bisa membiayai khitanan anaknya membuat Kapolrestabes Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengusulkan program khitan gratis ini.

"Banyak masyarakat Kota Palembang tidak semuanya mampu membayar biaya khitan bagi anaknya Jadi kami membuka layanan sunat gratis," tegasnya.

BACA JUGA:Burononan Pengemplang Pajak di Sumsel Iwan Setiawan Dijebloskan ke Lapas Pakjo, Kasus Pajak PT Asitaca Mas

Launa menambahkan, untuk peserta sendiri terbuka untuk umum bisa dari anak anggota Polri maupun masyarakat umum, namun soal peserta saat ini masih dibatasi.

"Untuk jumlahnya masih kami batasi, karena tenaga kesehatan terbatas, maka peserta akan kami tampung dulu. Kita berharap ada tim medis yang menjadi relawan untuk membantunya," pungkasnya.

Atikel ini sebelumna telah tayang di sumeks.disway.id dengan judul "Sungguh Mulia, Polrestabes Palembang Gelar Khitan Gratis Setiap Jumat, ini Cara Mendaftarnya"

 

Sumber: sumeks.disway.id