RM Najamuddin, Kini Jabat Lurah 18 Ilir, Pernah Honor di Pemkot Palembang

RM Najamuddin, Kini Jabat Lurah 18 Ilir, Pernah Honor di Pemkot Palembang

Lurah 18 Ilir, RM Najamuddin, cukup dikenal oleh warga karena sifatnya yang ramah dan mengayomi masyarakat.-Agustinur Pratiwi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Lurah 18 Ilir, RM Najamuddin, cukup dikenal di lingkungan wilayah 18 Ilir.  Selain orangnya ramah, warga juga menyukai gaya kepemimpinannya.

Kelurahan 18 ilir salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan ILIR TIMUR I. Kelurahan 18 Ilir terdiri dari 641 KK dengan total penduduk berjumlah 2. 243 orang, laki-laki 1.101 dan perempuan 1.142. Dengan luas wilayah 16ha.

RM Najamuddin menjabat  Lurah 18 Ilir sejak bulan Mei 2022 hingga sekarang. Dalam setiap kesempatan, ia berusaha berbuat banyak untuk kemajuan di lingkungan kelurahan yang ia pimpin. 

Kepada wartawan radarpalembang.com, Lurah 18 Iir ini menyambut hangat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 18 Januari 2023 berlokasi di Jalan AKBP H Amin Serelo 18 Ilir Palembang.

BACA JUGA:Gratis, Disnaker Palembang Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Untuk Pencari Kerja

Sebelum menjabat lurah, banyak sudah perjalanan karir yang dilalui bapak lima anak ini. Tamat SMA tahun 1990. Kerja pertama kali di Dinas Kebersihan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, bagian Taman Kota. 

"Gaji waktu itu Rp 300 per hari. Tugasnya mengambil benalu di sepanjang jalan Sudirman. Tahun 2003 baru diangkat tenaga honor di Dinas Kebersihan bagian teknisi Lampu Jalan,"ujar Najam, panggilan akrabnya, mengawali cerita.  

Untuk bisa pada posisi saat ini, sambungnya, diraihnya dengan penuh perjuangan.

Pria kelahiran 11 Januari 1971 ini, diangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2007 golongan II di Dinas Kebersihan Kota Palembang. Tahun 2014 ikut Penyesuaian Golongan III Kasi Pemerintah di kelurahan 17 Ilir. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS Kejari Palembang Tangkap Burunan Pengemplang Pajak

"Semua pekerjaan saya coba untuk mengasah kemampuan. Kalau kita sudah punya kemampuan, insya allah akan ada jalannya meraih masa depan"sambungnya lagi.

Kemudian pada April 2017, ia diangkat menjadi Seklur di Kelurahan 16 Ilir.  "Tapi tidak lama, kebetulan Lurah saat itu pensiun saya dipercaya jadi PLt lurah. Pada Mei 2022, saya dilantik Lurah 18 Ilir,"lanjut Najam, alumni Universitas Sjakirti Jurusan Ilmu Pertanian.

"Saya tipe orang yang tidak bisa menunggu, saya duluan bersosialisasi. Menyapa warga, mendengar apa keluhan mereka. Misal ada yang mengurus Kartu Keluarga, kebetulan warga kurang mampu, saya langsung menanyakan kendala apa yang ditemui."tuturnya.

Kita ini sebagai pelayan masyarakat, jadi pola kerjanya seperti ini. Buatlah warga  menjadi nyaman ketika berurusan di kantor kelurahan.

Sumber: