Kinerja PLN Makin Kinclong, Kabel Laut Terpanjang beserta 12 Proyek Kelistrikan di Sumbagsel Dirampungkan

Kinerja PLN  Makin Kinclong,  Kabel Laut Terpanjang  beserta 12 Proyek Kelistrikan di Sumbagsel Dirampungkan

KABEL LAUT : PLN saat rampungkan kabel laut terpanjang di Indonesia--

 

Keberhasilan proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang dikelola oleh PLN tidak lepas dari hasil sinergitas yang baik dengan seluruh stakeholder terkait.

 

“Performa baik dari sisi pelaksanaan teknis, implementasi K3 dan sinergi antara PLN dengan seluruh stakeholder terkait, menjadi kunci utama suksesnya proyek kelistrikan ini. Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Stakeholder Utama dan Pihak Pelaksana Pekerjaan yang telah secara proaktif menjadikan pembangunan infrastruktur kelistrikan ini sebagai pondasi fundamental kesejahteraan masyarakat," ungkap Dahlan. 

 

BACA JUGA

https://radarpalembang.disway.id/read/636826/pln-perkuat-pasokan-listrik-sumatera-selatan

 

Adapun 3 proyek peningkatan kapasitas daya yang telah sukses beroperasi pada tahun 2022 diantaranya adalah Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi 275 kV Gumawang dan Gardu Induk 150 kV Pendopo yang berada di Provinsi Sumatera Selatan dan Gardu Induk 150 kV Sidomulyo yang berada di Provinsi Lampung.

 

Kemudian 10 transmisi yang berhasil dioperasikan pada tahun 2022 diantaranya ada 3 Jalur di Provinsi Sumatera Selatan yakni Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lumut Balai – Muara Enim, SUTET 275 kV Incomer Muara Enim dan SUTT 150 kV Phi Inc Pendowo.

BACA JUGA

https://radarpalembang.disway.id/read/620912/pln-perkuat-sdm-milenial

 

Lalu sebanyak 6 jalur di Provinsi Bangka - Belitung yakni Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Lp. Muntok – Muntok Line 1; SUTT 150 kV Tj. Apiapi – Lp. Tj. Carat Line 1; SUTT 150 kV Landing Point (Lp) Muntok Line 2; Saluran Kabel Bawah Laut (SKBL) 150 kV Tj. Carat – Lp. Muntok Line 2; SKBL 150 kV Tj. Carat – Lp. Muntok Line 3; SUTT 150 kV Tj. Apiapi – Lp. Tj Carat Line 2; kemudian sebanyak 1 jalur di Provinsi Lampung yakni SUTT 150 kV Sidomulyo.

Sumber: