26 Januari, Jemaah Umroh di Prabumulih Siap Berangkat

26 Januari, Jemaah Umroh di Prabumulih Siap Berangkat

Suasana manasik haji dan umroh di Masjid Alhikmah Prabumulih.-andi patra/radar palembang-

PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COM - Ketua KBIHU Annur Kota Prabumulih dan sekaligus Direktur Utama PT Ummi Wisata Tour dan Travel, H Muhammad Abdul Wahid bertempat di Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, Senin, 16 Januari 2023 mengatakan, merupakan biro perjalanan yang melayani ibadah haji dan umroh dan mitranya Kakanmenag.

Pembimbing haji dan umroh yang sudah sertifikasi TOT dari Kemenag di antaranya H Yaskuri Dalimonte dan dirinya sendiri.

Ia menjelaskan, ada pun jasa layanan yakni untuk haji reguler biaya nya Rp 25 juta,haji plus atau khusus di atas RP 100.juta, haji tanpa antre (fhurodah) biayanya Rp 250 juta.

Pihaknya juga melayani  wisata tur dan traveling dengan tujuan beberapa negara, di antaranya Turki, Mesir, dan Eropa.

BACA JUGA:Walikota Prabumulih Ridho Yahya Bangga dengan 183 Pejabatnya

Khusus umroh Ramadhan jadwalnya 22 hari dengan biaya Rp 35 juta. Biaya umroh juga tergantung paket mulai dari 9 - 12 hari dan menginap di hotel bintang lima.

“Untuk jadwal pendaftaran di kantor kita buka setiap hari yakni 24 jam dan uang calon jemaah wajib setor di Bank BSI atas nama PT Ummi  Wisata Tour dan Travel. Jemaah yang daftar kebanyakan warga Kota Prabumulih berkisar 50 persen, sisanya warga luar kota,” bebernya.

Untuk calon jemaah haji (CJH) dan calon jemaah umroh (CJU), disiapkan perlengkapan seperti koper besar untuk di bagasi, tas kecil untuk dibawa sendiri, tas slempang dan tas sandung, baju seragam batik, peci, syal, bantal leher, pakaian ihrom, ikat pinggang ihrom.

“Ini semuanya sudah ditanggung pihak kita selaku biro perjalanan haji dan umroh dan ibadah haji dan umroh sesuai Alquran dan Assunnah,” terangnya.

BACA JUGA:Cuan, Koperasi Ini Bisa Ekspor Ratusan Kilogram Nanas Prabumulih

Rute perjalanan para jamaah yang akan berangkat langsung menuju Kota Palembang, lalu kumpul di Bandara Soekarno Hata, terus transit ke jedah Mekah atau Madinah.

“Kami sudah menggelar pembukaan manasik haji dan umroh pada Minggu. 15 Januari 2023, di Masjid  Alhikmah dengan peserta haji sebanyak 55 jemaah dan peserta umroh sebanyak 45 jemaah. Mereka jemaah asal  Kota Muara Enim, Baturaja, dan Kota Palembang. Rencananya tanggal 26 Januari ini jemaah umroh mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah dan Madinah,” bebernya.

Adapun tujuan manasik haji dan umroh agar jamaah bisa mandiri dalam melaksanakan ibadah dengan benar. "Kita berikan bimbingan teknis sehingga menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.

BACA JUGA:Usia 65 Tahun ke Atas Bisa Pergi Haji, Kuota 2023 Sebanyak 221 Ribu

Sumber: