5 Menu Masakan yang Wajib Ada di Rumah Makan Kapau, Dijamin Bikin Ketagihan

5 Menu Masakan yang Wajib Ada di Rumah Makan Kapau,  Dijamin Bikin Ketagihan

5 Menu Masakan yang Wajib Ada Dirumah Makan Kapau--Dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Siapa yang tidak kenal dengan masakan padang, hampir disetiap sudut kota terdapat rumah makan atau warung makan yang menyajikan masakan khas minang ini.

Sejak dahulu masakan padang/minang sudah jadi primadona dan disukai hampir semua orang di Indonesia, karena cita rasanya yang cocok di lidah semua kalangan.

Kita biasanya mengenal tempat makan yang menyajikan masakan khas minang dengan sebutan rumah makan padang.

Namun taukah kamu kalau ada perbedaan antara rumah makan padang biasa dengan rumah makan kapau.

BACA JUGA:Vegetarian Tetap Aman Makan Rendang, Kok Bisa?

Menurut Dedi pemilik usaha Nasi Kapau "Dapur Neka" yang berada di kawasan sekip pangkal Palembang perbedaaan yang mencolok adalah pada menu lauknya.

“Kalau di rumah makan kapau biasanya gulai tambusu jadi menu utama yang disajikan, gulai tambusu adalah masakan yang terbuat dari usus sapi yang disi dengan telur, dan juga ada rendang yang berbahan dasar jengkol", ujar Dedi saat dibincangi di rumah makan miliknya, Dapur Neka.

Berikut 5 menu masakan yang cuma ada di rumah makan kapau:

1. Gulai Tambusu


--

BACA JUGA:Ada Kadisbudpar Sumsel Jualan di Dapur Neka, Yuk Mampir

Gulai Tambusu jadi menu masakan yang paling dicari saat berkunjung ke rumah makan kapau, karena memang masakan ini hanya bisa kita dapati di rumah makan kapau.

Gulai tambusu merupakan olahan usus sapi yang didalamnya diberikan isi berupa campuran tahu, telor dan bumbu-bumbu lainnya. Disajikan dengan kuah gulai membuat cita rasa tembusu semakin nikmat. 

Rasa pedas namun gurih dipadu dengan kenyalnya usus dan lembutnya isian telur akan membuat yang mencicipinya jadi ketagihan.

Sumber: