80 Santri Madin Masjid Raya Sukur Ikut Didikan Subuh

80 Santri Madin Masjid Raya Sukur Ikut Didikan Subuh

Santri Madin Masjid Raya Sukur mengikuti kegiatan didikan subuh yang digelar rutin setiap Minggu subuh--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Madrasah Diniyah Takmiliyah (Madin) Masjid Raya Sukur mengelar didikan subuh pada Minggu, 15 Januari 2023.

Kegiatan diikuti sebanyak 80 santri yang terlihat memenuhi masjid.

Kegiatan ini berlangsung di dalam masjid mulai pukul 06.00 s.d selesai, bertempat di Jalan Jalan Kapuran RT 08  RW 09 19 Ilir Bukit Kecil Kota Palembang.

Para santri Madin Masjid Raya Sukur datang memadati masjid dengan penuh semangat mengikuti kegiatan tersebut yang rutin digelar setiap minggu subuh.  

BACA JUGA:Ibu Anak Melukis di Payung, Lomba IGTK Bukit Kecil, Berikut Pemenangnya

Kepala Madin Masjid Raya Sukur, Aldi Hidayat saat dibincangi radarpalembang.com menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengajarkan santri lebih bangun pagi dan mendidik mereka untuk lebih giat sholat subuh.

Kegiatan didikan subuh ini melatih santri tampil ke depan umum seperti MC, melatih santri untuk adzan, Dinul Islam, hapalan surat pendek, doa sehari hari.

Ada juga tambahan materi yang di sampaikan oleh ustad dan ustadzah Madin Masjid Raya Sukur.

Santri yang mengikuti kegiatan didikan subuh ini mulai dari TK sampai dengan kelas 6 SD. "Khusus santri SMP, ada Didikan Remaja yang dilaksanakan setiap Malam Minggu,"jelasnya.

BACA JUGA:Ada Kadisbudpar Sumsel Jualan di Dapur Neka, Yuk Mampir

Kegiatan didikan subuh ini, diceritakan Aldi, sudah berjalan sejak Madrasah Diniyah Takmiliyah (Mandi) didirikan pada tahun 2020 lalu hingga sekarang masih jalan.

Dengan harapan didikan subuh dapat menjadi inspirasi masyarakat sekitar dan masjid sekitar untuk mengajarkan anak lebih bangun pagi untuk melaksanakan ibadah sholat subuh dan langsung beraktivitas.

Tidak hanya santri yang datang mengikuti didikan subuh, orang tua dan para Wali yang mengantar anaknya juga di izinkan mengikuti kegiatan tersebut.

Selain Didikan Subuh setiap hari minggu, Madin Masjid Raya Sukur juga mengelar senam dan jalan santai bersama sebagai  selingan aktifitas supaya Santri tidak merasa jenuh.

Sumber: