Sambut Tahun Baru Imlek, Kelenteng Marga Chu Gelar Ritual Tutup Tahun

Sambut  Tahun Baru Imlek, Kelenteng Marga Chu Gelar Ritual Tutup Tahun

Akien Ketua Kelenteng Marga Chu, Soni bendaharanya dan pengurus kelenteng melakukan ritual tutup tahun asif ardiansyah radar palembang.disway.id --

 

 

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG, Menyambut tahun baru Imlek 2574 BE, Kelenteng Chu Pek Keng milik marga Chu yang terletak di jalan Sungai Itam Palembang menggelar Ritual tutup tahun Sabtu 14 Januari 2023.

 

Akien Ketua Kelenteng Marga Chu didampingi Soni bendahara mengatakan, kalau ritual ini merupakan ritual untuk mengucapkan terimakasih kepada Thien dan para dewa atas rizky, keselamatan dan kesehatan sepanjang Tahun ini,

" Kita juga berharap Tahun kelinci air  kehidupan umat dan masyarakat Palembang bisa lebih baik lagi. Iya intinya lebih maju.,"”katanya.

Akien juga mengatakan ritual diawali pada pukul 14.00 wib yakni ritual kepada Thien dan para dewa kemudian ritual pukul 16..00 wib digelar ritual khokun atau pada prajurit dewa. "Setelah itu jamuan makan sederhana bersama umat," ucapnya. 

 

BACA JUGA https://radarpalembang.disway.id/read/637159/mau-tahu-peruntungan-shio-anda-di-tahun-kelinciku-air-2023-berikut-ramalannya-menurut-suhu-steven

 

 

Akien menambahkan, setelah ritual tutup tahun selanjutnya Minggu 15 Januari pukul 00.00 wib digelar ritual mengantar dewa dapur kekahyangan.

"Menurut Kepercayaan warga Tionghoa, para Dewa-dewi yang dipimpin oleh Dewa Dapur akan berangkat ke Surga setiap bulan 12 tanggal 24 penanggalan Imlek atau tanggal 15 Januari 2023/ 2574," ujarnya..

 

Sumber: